Viva Sumsel

 Breaking News

Kuliah Umum Unitas Palembang Hadirkan Prof. Dr. Jimly Asshiddiqi

Kuliah Umum Unitas Palembang Hadirkan Prof. Dr. Jimly Asshiddiqi
Februari 17
22:09 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof. Dr. Jimly Asshiddiqi mengajak Universitas Taman Siswa (Unitas) Palembang bergerak maju kedepan mengikuti terknologi serta perkembangan zaman, hal tersebut disampaikan Prof. Jimly Asidiqie dalam kuliah umum dihadapan mahasiswa dan dosen Universitas Taman Siswa, dilantai dua ruang Pasca Sarjana, Universitas Taman Siswa, Jalan Taman Siswa, Palembang, Jumat (17/2).

Menurutnya ketua MK yang pertama ini, hampir dua puluh tahun demokrasi berubah, kita bisa lebih luas dan bebas bebas untuk berdemokrasi.

“Tapi kebebasaan dan keluasan harus ke arah yang positif, harus bangun kreatifitas dan inovasi, serta jangan takut dengan kebebasan. Para penguasa yang lebih dominan haruslah dipahami secara bijaksana manfaatkan suasana demokrasi untuk berkreasi, berkreatif dengan bijak manfaatkan dengan benar kalau disalah gunakan maka kebebasan yang terbuka menimbulkan konflik semakin terbuka, kebebasan harus diimbangi dengan solidiritas, dan sikap yang adil,”ucapnya.

Dikatakannya, Indonesia negara demokrasi terbesar ketiga didunia dibawah India, Amerika untuk itu hukum harus dijadikan panglima, hukum harus ditegakan untuk menegakan kebebasan.

“Makin tinggi posisi seseorang makin banyak kebebasan, terutama menikmat ekonomi mereka lebih diuntungkan yang dapat menimbulkan kesejenjangan, ketimpangan bagi masyarakat ekonominya lemah,”jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Taman Siswa Ki Drs H Joko Siswanto M.Si mengatakan Unitas sengaja mengundang Prof Jimly Asidiqie untuk mengisi kuliah umum untuk dosen dan mahasiswa khususnya fakultas hukum dengan materi ketatanegaraan dan probelmatika nya.

“Karena beliau merupakan pakar hukum Tata Negara, mantan ketua Mahkamah Konstitusi RI dan sekarang menjabat ketua DKPP, sangat cocok untuk memberikan pencerahan serta menambah wawasan mahasiswa dan dosen,”katanya kepada Amanah.

Ia menambahkan, Materi Universal ketatanegaraan yang disampaikan bisa dikaitkan dengan situasi dan kondisi bangsa saat ini, Unitas dalam membangun kultur akademik, terus  berusaha selalu mengupayakan memberikan pencerahan bagi masyarakat terutama untuk menangkal persoal Hoax yang terjadi sekarang ini.

“Salah satunya dengan mendatangkan parah tokoh-tokoh banyak untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan dosen,”pungkasnya. (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget