Viva Sumsel

 Breaking News

Kunjungi Lokasi NUSP Wawako Disambut Hangat Warga

Kunjungi Lokasi NUSP Wawako Disambut Hangat Warga
Maret 08
14:12 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Penataan kawasan pemukiman kumuh di kota Palembang saat ini masih perlu dibenahi sampai tuntas, dalam hal ini tentunya masalah ini haruslah didukung oleh Pemerintah pusat guna mengentaskan wilayah kumuh. Melalui program Neighborhood Upgrading Shelter Project (NUSP) di bawah kementrian Pekerjaan Umum (PU), Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara langsung melihat hasil pengerjaan jalan jerambah beton di Kelurahan 2 Ulu Kecamatan SU II.

Menurutnya, kawasan yang ada disekitar sudah lebih baik dari kemarin, penataan sekitar sudah ada tamanya seperti, pot bunga dan tempat duduk beton.

“kita harapkan kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan dan keindahan yang sudah dibuat oleh Pemerintah. Tadi saya melihat anak-anak sekitar bermain, duduk dipelataran saluran air yang ada bangkunya, ini membuktikan bahwa penataan ini sangat bermanfaat sekali bagi mereka,”jelas Fitrianti Agustinda saat kelokasi 2 ulu.

Ia menambahkan  NUSP-2 adalah program penanganan kawasan permukiman kumuh di perkotaan yang dilaksanakan melalui kemitraan antara pemerintah, masyarakat dan sektor swasta,serta penguatan kapasitas kelembagaan daerah untuk menjamin terlaksananya pembangunan perumahan dan kawasan permukiman di perkotaan yang mandiri dan berkelanjutan serta berpihak pada masyarakat miskin.

“NUSP-2 dilaksanakan berbasis pemberdayaan masyarakat dan melibatkan peran aktif para pemangku kepentingan di daerah. Pemberdayaan masyarakat adalah upaya untuk menciptakan dan meningkatkan kapasitas masyarakat, baik secara individu maupun berkelompok, dalam memecahkan berbagai persoalan yang terkait dengan peningkatan kualitas kawasan permukiman. Pemberdayaan masyarakat memerlukan keterlibatan yang lebih besar dari perangkat pemerintah daerah serta berbagai pihak untuk memberikan kesempatan dan menjamin keberlanjutan berbagai hasil yang dicapai,”jelasnya kembali.

Sementara itu, Romla warga KH. Azhari Rt 21 Kelurahan 11 Ulu lorong bersama sangat senang sekali melihat pemukiman ini sudah baik belum lagi Wakil Walikota kita Ibu Fitrianti Agustinda secara langsung melihat kondisi disini. Memang banyak sekali kekurangan disini, namun kami merasa apa yang teleh diperbuat Pemerintah sudah baik.

“Berdasarkan informasi yang diperoleh masyarakat, ada rumah yang hampir roboh dan ia menyempatkan diri untuk melihat keadaan. Melihat semua itu, tentunya semua masyarakat sangat senang sekali jika pemimpin sepertinya (Fitrianti Agustinda) untuk terus bersama kami dan sudah terbukti jika kedekatanya bersama rakyat kecil sangat peduli,”tutupnya dengan penuh harapan.(Ize)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget