Viva Sumsel

 Breaking News

Launching Badan Promosi Pariwisata Daerah Sumsel

Launching Badan Promosi Pariwisata Daerah Sumsel
Desember 14
18:12 2016

VIVA SUMSEL.COM- Palembang,  Gubernur Sumatera Selatan melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga, mengukuhkan A Yani Hasan sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumsel, Rabu (14/12), di Hotel Arista Palembang. Selain melakukan launching Badan Promosi Pariwisata Daerah juga dilakukan pelantikan terhadap para pengurus BPPD Sumsel

Usai prosesi pelantikan Irene mengatakan bahwa BPPD ini adalah  perpanjangan tangan dari Disbudpar sebagai mitra kerja. Dalam pelaksanaan tugas, ia menggambarkan, dinas mempunyai kerterbatasan wilayah kerja maupun fasilitas.

“Karena dinas dalam kerjanya serba terbatas dan tidak boleh menarik dana dari luar. Sementara BPPD dapat menarik dana dari manapun untuk promosi. Jadi geraknya lebih leluasa,” katanya.

Kata Irene, BPPD merupakan perpanjangan tangan dari Disbudpar Sumsel. Sebagai instansi kedinasan, pihaknya tentu tidak dapat menggapai semua potensi wisata yang ada di Sumsel. Untuk itu, ‎organisasi ini akan sangat membantu untuk membangkitkan event dan kegiatan di Bumi Sriwijaya.

“Harapan kami kerja intim antara Dinas dan BPPD, tidak saling tumpang tindih tapi saling mendukung. Jika kerja sama ini bisa berjalan, maka akan tercipta event yang tidak hanya andalkan APBD tapi juga dana dari luar lainnya,” tambah Irene.

Ia menambahkan, beberapa agenda rutin seperti Festival Sriwijaya, saat ini bukan lagi agenda daerah melainkan sudah menjadi agenda nasional pariwisata Indonesia. Jadi, promosi yang dilakukan juga harus bisa maksimal.

“Telah banyak event-event baik itu skala nasional maupun internasional yang diselenggarakan dikota ini, hal tentu berfek pada pertumbuhan dunia pariwisatanya dan Palembang harus mampu menangkap peluang itu. Kendatipun saya bukan oarng asli Palembang namun kota ini mempunya kenangan tersendiri bagi saya karena sebagain besar kehidupan saya dihabiskan disini, Saya Cinta Kota Ini,” tutup Irene. (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget