Viva Sumsel

 Breaking News

Legislator Kota Medan Salut Dengan Pembangunan LRT Palembang

Legislator Kota Medan Salut Dengan Pembangunan LRT Palembang
November 02
14:55 2016

VIVA SUMSEL.COM – Palembang, Konsep pengembangan moda transportasi di kota Palembang yang dinilai sudah cukup baik menarik minat rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan untuk mempelajarinya. Rombongan DPRD kota Medan ini menilai Palembang cukup sukses mengimplementasikan teori konsep transportasi modern di kota besar.

Bertempat di balai kota Palembang, rombongan berjumlah lima orang ini diterima oleh Plt Asisten I, Herly Kurniawan dibalai kota Palembang, Rabu (2/11), rombongan diketuai oleh Dr. Ir. Budi D. Sinulingga, M.Si mendengarkan paparan mengenai konsep yang telah diterapkan pemkot Palembang.

Usai paparan Ir. Budi D. Sinulingga, M.Si mengungkapkan konsep yang diimplementasikan oleh kota Palembang perlu diapresiasi, menurutnya tak banyak kota-kota lain di Indonesia yang berhasil mengembangkan teori konsep seperti ini. Kendatipun Kota Palembang lebih kecil dari kota Medan maupun kota-kota di pulau jawa namun kota berpenduduk 7,5 juta jiwa ini telah memiliki moda transportasi seperti Light Rel Transportasi (LRT)

“Konsep seperti ini layak diapresasi dan kota Medan jangan pernah pernah ragu untuk belajar,” ucapnya.

Ia menambahkan keberhasilan kota Palembang menerapkan teori konsep transportasi tak terlepas dari sinergisitas antara Pemkot Palembang bersama Pemprov Sumsel, Moda LRT juga diketahui akan terintegrasi dengan moda lainnya seperti bus Trans Musi dan bus air.

“ Menurut saya jika ditinjau dari teori transportasi keberadaan LRT itu cukup penting ditambah lagi terintegrasi dengan moda transportasi lain,” imbuhnya.

Terkait dengan apa yang telah dilakukan Pemkot Palembang sambungnya pihaknya ingin mempelajari implementasinya. Karena sebagus apapun konsepnya jika gagal dalam implementasinya maka itu sama saja tidak ada gunanya.

Sementara, Plt Asisten I, Herly Kurniawan mengatakan keberhasilan Palembang dalam mengembangkan transportasi modern dan terintegrasi tak terlepas dari dukungan semua pihak. Meskipun dalam pembangunan LRT terdapat kendala namun itu bukanlah suatu hambatan yang berarti.

“Palembang memang memerlukan moda transportasi yang modern dan terintegrasi sebab kota ini akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, jadi intinya konsep teori transportasi modern memang selayaknya sudah diimplementasikan,” tandasnya. (anz)

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget