Viva Sumsel

 Breaking News

Minta Bubarkan FPI Dan Tangkap Rizieq Shihab

Minta Bubarkan FPI Dan Tangkap Rizieq Shihab
Januari 31
14:13 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Massa dari Barisan Penegak Trisakti Bela Bangsa, Banteng Indonesia Sumatera Selatan dan Forum Satria Mandiri menggelar aksi unjuk rasa di depan halaman Mapolda Sumsel, Selasa (31/1) Mereka menuntut pembubaran Front Pembela Islam (FPI) dan menangkap Habib Rizieq Shihab.

Massa sekitar 200 orang ini berorasi meminta pihak pemerintah Indonesia dengan serius dan tegas agar mengadili imam besar FPI Habib Rizieq Shihab yang dianggap telah memecah belah kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Mereka menilai, Habib Rizieq Shihab bukan hanya tersangkut satu atau dua kasus saja melainkan beberapa kasus diantaranya penghinaan terhadap pancasila dan pernyataannya terhadap lambang paru arit dalam uang kertas baru yang di keluarkan Bank Indonesia (BI), yang kini kasusnya terus bergulir hingga pemeriksaan pihak kepolisian.

Asrul Indrawan, Koordinator aksi mengungkapkan aksi yang dilakukan pihaknya bukanlah aksi anti islam, islam menurutnya bukanlah menebar kebencian seperti yang dilakukan Habib Rizieq Shihab dengan pernyataan dan tindakannya.

Dalam aksinya, ia pihaknya juga tak ragu menyebut ormasnya anti FPI dan cinta NKRI serta menolak segala bentuk perbuatan yang menjurus kearah pemecah belah bangsa.

“Rizieq hadir saat rezim orde baru, dengan dalil membawa-bawa agama, tindakannya dan statmennya justru menebar kebencian yang mengarah pada pemberangusan ormas-ormas reformasi,” tegasnya.

Pihaknya juga menyoroti kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Palembang awal Januari lalu dalam rangka tabliq akbar bersama masyarakat di Benteng Kuto Besak (BKB). Dalam isi ceramah itu Rizieq mengajak masyarakat untuk revolusi.

“Kami menilai ini sudah membahayakan NKRI maka segera dalam waktu dekat akan kami buat laporan ke Polisi,” cetusnya.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Cahyo Budi yang menerima para pengujuk rasa meminta agar pengunjuk rasa dalam menyampaikan aspirasi tidak anarkis, terkait keinginan para pengunjuk rasa ingin melaporkan Rizieq Shihab dipersilahkan asalkan disertai dengan bukti-bukti.

“Silahkan saja kalau ingin membuat laporan tapi harus menyertai bukti-bukti dan segera kita tindaklanjuti,” (anz)

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget