Viva Sumsel

 Breaking News

Motor Curian Ditinggalkan Didepan Mushola

Motor Curian Ditinggalkan Didepan Mushola
Maret 21
22:56 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Melihat sepeda motor Vega R dengan Nopol BG 6240 UG yang sedang terparkir dihalaman rumah tanpa dikunci stang oleh pemiliknya pada 12 Maret 2017 lalu di Jalan Lebak Rejo, Lorong Bahagia, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning. Membuat dua pemuda Dede Setiawan (27), dan Muhammad Ade Putra Simbolon (22) ini nekat membawah lari motor yang sedang terparkir.

Aksi keduanya terungkap setelah pemiliknya Natal Hamongan Siregar melapor di Polsek Kemuning atas laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap kedua pelaku.

Kapolsek Kemuning AKP Hikmat Solihin melalui Kanit Reskrim Ipda Sutriono mengatakan modus yang digunakan kedua pelaku yakni berkeliling mencari mangsa dengan mengendarai sepeda motor Yamaha merk Vega R Nopol BG 4178 NY. Saat melintas di TKP kedua pelaku melihat sepeda motor yang terparkir tanpa dikunci stang oleh pemiliknya. Melihat itu pelaku atas nama Dede turun dan langsung mendorong motor tersebut sedangkan satu pelaku Muhammad Ade menunggu diatas motor.

“Setelah motor didorong oleh pelaku, dibawah tak jauh dari TKP tepatnya disebuah musholah, saat itu pelaku Ade sudah menunggu di musholah tersebut,”katanya Selasa (21/3) saat menghadirkan tersangka dan barang bukti.

Masih dikatakannya, berdasarkan pengakuan keduanya baru pertama melakukan aksi pencurian motor, motor yang mereka bawah saat itu ditinggalkan dimusholah tersebut, hingga saat ini barang bukti motor tersebut masih dalam pencarian.

“Saat mereka menjalankan aksinya mereka tidak menggunakan alat apapun karena motor yang mereka curi dalam keadaan tidak terkunci stangnya, namun kami berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan keduanya saat beraksi,”bebernya.

Sementara itu, Dede Setiawan dan Muhammad Ade Putra Simbolon mengakui kalau aksi yang dilakukan keduanya secara spontan karena pada saat melintas keduanya melihat sepeda motor tidak terkunci stangnya.

“Belum tahu motor yang kami ambil akan kami kemanakan, tapi saat membawah lari motor tersebut, motornya kami tinggalkan didekat musholah yang tak jauh dari TKP, kami tidak tahu dimana motor itu sekarang,”kata keduanya kompak. (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget