Viva Sumsel

 Breaking News

Musda HIPMI Sumsel Ke XIII

Musda HIPMI Sumsel Ke XIII
Desember 13
16:05 2016

VIVA SUMSEL.COM – Palembang, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. Alex Noerdin membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel. Musda XIII ini digelar di Hotel Aryaduta, Selasa (13/12). Salah satu agenda yang diusung dalam Musda adalah pemilihan Ketua Umum (Ketum) HIPMI periode 2016-2019. Ada beberapa nama kandidat yang bertarung memperebutkan posisi Ketum seperti Alvin Kenedy, Qorry dan Muhammad Akbar Alfaro.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, HIPMI ikut menentukan masa depan Sumsel karena Sumsel bukan sembarangan provinsi. Provinsi ini memiliki semangat yang kuat, kesatuan dan persatuan teruji, serta pembangunanya mengalahkan provinsi lain.

“Sumsel bukan sembarangan provinsi. Provinsi ini memiliki semangat yang kuat, kesatuan dan persatuan teruji, serta pembangunanya mengalahkan provinsi lain,” ucapnya.

Alex juga mengatakan, organisasi HIPMI telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan di Sumsel.

“Dari sekian banyak organisasi, HIPMI sangat menonjol, banyak memberikan inspirasi, banyak terobosan pembangunan berkat kotribusi dari Hipmi,” singkatnya.

Gubernur Alex Noerdin mengharapkan, melalui Musda ini dapat menghasilkan Pemimpin HIPMI Sumsel yang terbaik dan Musda sendiri bisa berjalan dengan baik serta dilaksanakan dengan tanggungjawab dan profesional.

“Jangan ada gontok-gontokan, pilih saja baik-baik, dan jangan ada Musda tandingan, karena ini tidak baik,” Pesan Alex.

Ketua Umum BPP HIPMI pusat, Bahlil Lahadalia mengatakan, dirinya menilai pelaksanaan Musda HIPMI Sumsei ini merupakan salah satu Musda yang terbaik selama kepemimpinannya. Dijelaskannya, melama memimpin BPP HIPMI pihaknya sudah melakukan empat kali Musda di seluruh Indonesia.

“Dari kwalitas kader dan kesiapannya Musda HIPMI Sumsel sudah sangat baik dan mencerminkan akan kematangan kader HIPMI di Sumsel, sudah tentu ini sangat positif dalam kontribusi mendukung pembanguan ekonomi Sumsel, harapan kita ini akan semakin baik,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Musda HIPMI Sumsel ke-13, Alfin Keneddy mengatakan, proses pemilihan ketua baru memakai sistem voting. Dimana masing-masing  BPC Kabupaten/kota se-Sumsel yang berjumlah 17 BPC memberikan 5 suara.

“Jadi, total suara berjumlah 85 voter. Untuk kandidat yang terpilih harus mengupulkan paling tidak 50 persen suara plus 1 untuk menjadi menduduki posisi Ketum HIPMI Sumsel periode tiga tahun mendatang” tegasnya (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget