Viva Sumsel

 Breaking News

OCA Akan Kembali Tinjau Kesiapan Sumsel

April 22
15:20 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Guna memastikan kesiapan Sumsel sebagai salah satu tempat penyelenggara Asian Games 2018, Delegasi Olympic Council of Asia (OCA) kembali akan meninjau Sumsel guna melihat perkembangan terkini. Dalam lawatannya pada bulan Mei mendatang, pihak OCA ingin melihat langsung laporan progres sebagaimana yang telah dipaparkan kepada Vice Presiden OCA beberapa waktu lalu.

Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemrov Sumsel, Ahmad Najib menjelaskan kemungkinan besar pihak OCA akan meninjau progres Rusunawa dan venue di Jakabaring sebab dua fasilitas ini termasuk dalam conten paparan dihadapan OCA.

Dalam tinjuaannya nanti, Ahmad Najib menambahkan ada dua hal yang akan dilihat OCA yakni pertama soal waktu dan kedua terkait anggaran (budget). Ia berharap dengan persiapan yang cukup matang, Pemprov Sumsel berharap beberapa cabor unggulan dapat diselenggarakan di Palembang seperti cabor aquatic dan gymnastic.

“Dengan fasilitas yang dimiliki kita optimis progres kesiapan Sumsel sevagai tuan rumah dapat penilaian lebih dari OCA,” ujar Ahmad Najib, Jumat (22/4).

Selain itu juga Sumsel semakin percaya diri mengingat fasiltas pendukung lainnya seperti dari sisi transportasi dengan LRT nya dan perluasan badara Internasional SMB II semakin menunjang kesiapan bumi sriwijaya dalam menggelar olahraga bangsa-bangsa se asia ini.

“Keunggulan Sumsel adalah 18 veneu nya terintegrasi pada satu kawasan dengan demikian cukup diperlukan up grade saja termasuk pembangunan gedung convention hall,” imbuhnya.

Sumsel ingin sejumlah fasilitas yang telah ada ini tidak hanya fokus di olahraga semata namun dapat juga memenuhi unsur pariwisata sebagai daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Palembang, Apalagi masih dikawasan Jakabaring ini juga Pemrov Sumsel akan membangun sirkuit MotoGP.

“Jadi berbagai fasilitas ini mesti kita jaga, karena terintegrasi di satu kawasan tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan darah lain agar berkunjung ke Palembang, terlebih belum ada kawasan olahraga yang terintegrasi di wilayah Indonesia selain di Palembang,” tandasnya. (Anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget