Viva Sumsel

 Breaking News

Palembang Expo 2016 Targetkan Transaksi Rp 20 Milyar

Palembang Expo 2016 Targetkan Transaksi Rp 20 Milyar
Februari 16
22:45 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Untuk keenam kalinya, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perindustrian, perdagangan dan koperasi (Disperindagkop) kota Palembang menggelar Palembang Expo 2016. Gelaran Palembang Expo 2016 akan berlangsung di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) 4-8 Mei 2016.

Kepala Disperindagkrop kota Palembang, Dewi Isnaini mengungkapkan pada Palembang Expo kali ini akan lebih mengedepankan dan menjual produk-produk unggulan khas Palembang dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Seperti souvenir, songket Palembang, batik Palembang serta kuliner asli Palembang Pempek dan lainnya.

“Contohnya, sandal dengan motif songket yang bisa segera dipasarkan secara langsung saat pagelaran Palembang Expo nantinya, akan banyak lagi produk yang akan dipasarkan nantinya,” ucap Dewi Isnaini disela-sela acara launching Palembang Expo 2016 di Hotel Aston Palembang, Selasa, (16/2).

Dalam gelaran kali ini, Dewi Isnaini menegaskan selama empat hari masa pameran tersebut diharapkan dapat mencapai target transaksi dimana target tersebut ditetapkan sebesar Rp 20-Rp30 Milyar. Hal ini kemungkinan dapat tercapai mengingat Palembang Expo 2016 akan diikuti oleh pelaku usaha, BUMD, SKPD, dan BUMN.

Selain itu, ia menjelaskan, dalam event kali ini akan banyak rangkain kegiatan yang akan digelar, tidak hanya produk Palembang yang akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti musik dan lainnya juga dapat secara langsung dinikmati, bagi para pelaku UMKM baik itu dari instansi pemerintah, BUMD dan swasta, untuk menjadin peserta dikenakan biaya stand dari Rp 12 juta hingga Rp 20 jutaan.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi, Sudirman Tegoeh mengatakan Selain untuk memeriahkan HUT kota palembang ke 1333 dan menyambut Asian Games 2018 even ini juga bertujuan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) banyak yang bergerak di bidang produk daerah seperti souvenir songket, Batik Palembang dan lainnya serta mengenalkan kepada masyarakat Palembang khususnya dan Indonesia pada umumnya bahwa Kota Palembang memiliki kekayaan kebudayaan berlimpah peninggalan kerajaan Sriwijaya.

“jadi ada dua tujuan penting yang akan disampaikan dalam event Palembang Expo kali ini,” ujarnya.

Sudirman mengharapkan, Palembang Expo 2016 untuk lebih memperhatikan kualitas produk yang ditawarkan serta harga yang terjangkau. Sehingga, produk-produk tersebut mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

“Apalagi tahun 2016 sudah dibukanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), produk kita dapat bersaing, karena kalau tidak produk kita akan ketinggalan dengan produk luar. Dengan kata lain kita jangan akan menjadi penonton di rumah sendiri,” Tandasnya. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget