Viva Sumsel

 Breaking News

Palembang Jadi Kota Tercantik di Indonesia

Palembang Jadi Kota Tercantik di Indonesia
Februari 20
18:05 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Jika dibandingkan dengan manfaat setelahnya mungkin tidak ada yang menyangka kalau nantinya kota Palembang menjadi kota tercantik di Indonesia, memang bila dilihat saat ini arah kesitu belum terlihat bahkan kemacetan kini semakin menjadi-jadi tapi lihatlah usai pembangunan Light Rail Transit (LRT) nanti.

Demikian diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. Alex Noerdin saat mengadiri seminar nasional dengan tema “Dampak Penyelenggaraan Asian Games Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Sumatera Selatan”, Hotel Novotel Palembang, Sabtu (20/2).

Atas kondisi ini Alex memohon maaf kepada masyarakat palembang dan tetap membudayakan ketertiban berlalu lintas bagaimanapun juga pembangunan LRT bertujuan untuk memperlancar transportasi kota Palembang kedepannya dimana diketahui ibu kota Palembang ini diprediksi akan dilanda macet parah pada tahun 2019 mendatang.

“Saya mohon maaf jika kota Palembang babas bingkas seperti, ini akibat imbas pembangunan LRT namun lihatlah nanti usai pembangunannya, kota ini menjadi kota tercantik diindonesia,” ujarnya.

Ia menerangkan ide pembangunan LRT ini tak terlepas dari prediksi berbagai pihak yang mengatakan Palembang akan macet total tiga tahun mendatang, untuk mengatasi itu maka dibangulah infrastruktur trasnportasi massal yang diharapkan menjadi solusinya. Selain itu pembangunan inftarstruktur pendukung Asian Games 2018 ini juga tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumsel melainkan dana APBN dengan nilai 7,8 triliun.

Selain pembangunan LRT Kata Alex menambahkan, Sumsel juga tengah melakukan pembangunan lainnya seperti pembangunan 3 ruas jalan tol serta jembatan Musi IV dan VI dan semua ditargetkan selesai sebelum Asian games 2018.

“Nah kalau sudah seperti itu, multiplier effec nya mulai kelihatan, pembangunan dimana-mana, arus transportasi juga lancar dan yang terpenting minat orang untuk berinvestasi disini semakin banyak,” tandasnya. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget