Viva Sumsel

 Breaking News

Palembang Siapkan Lahan Pembangunan Sirkuit MotoGP di Jakabaring

Palembang Siapkan Lahan Pembangunan Sirkuit MotoGP di Jakabaring
Februari 17
14:36 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Keinginan Pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menjadi tempat penyelenggara MotoGP sebentar lagi terwujud. Pada tahun 2018 Palembang diputuskan sebagai host penyelenggara balap motor paling bergengsi. Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum lama ini.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumsel, Ir. Alex Noerdin menyatakan siap menindaklajuti keputusan tersebut, Sebagai langkah awal Pemprov Sumsel menyatakan bakal menyediakan lahan seluas 120 hektare di Kawasan Jakabaring untuk pembangunan sirkuit MotoGP 2018 di Palembang.

“Karena telah resmi disampaikan oleh Kemenpora maka kita siapkan lahan seluas 120 Hektar di Jakabaring dan pembangunannya dimulai tahun ini juga dan ditargetkan sebelum tahun 2018 harus selesai,” ucap Alek saat ditemui di usai melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Rabu, (17/2).

Ditambahkannya, Pembangunan sirkuit tersebut tidak menggunakan dana APBD maupun APBN melainkan dari pihak ketiga namun berapa besaran investsi tersebut ia belum mau menyebutkannya.

“Kalau ditanya berapa besarannya belum bisa saya sebutkan tapi yang jelas biayanya cukup banyak” ucapnya.

Seperti halnya Asian Games, Alex menambahkan pembangunan sirkuit MotoGP diharapkan dapat membawa multiplier effec (memacu timbulnya kegiatan lain) bagi Sumsel dengan semakin menggeliatnya pembangunan serta kepercayaan investor kepada daerah ini Apalagi, MotoGP diselenggarakan setiap tahun sedangkan dengan Asian Games yang bisa-bisa 50 tahun sekali di Indonesia.

Mengingat di tahun yang sama Sumsel juga menyelenggarakan Asian Games, Alex Noerdin tidak merisaukannya jika nantinya menganggu jalannya event tersebut malah ia berucap justru adanya MotoGP ini akan memperkuat Asian Games 2018.

“Tidak akan mengganggu, nanti kan pelaksanaannya Asian Games dulu baru MotoGP jadi tak perlu khawatir,” tandasnya. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget