Viva Sumsel

 Breaking News

Pemkot Kebut Proses Pembebasan Lahan Fly Over Simpang Bandara

Pemkot Kebut Proses Pembebasan Lahan Fly Over Simpang Bandara
November 22
17:16 2016

VIVA SUMSEL.COM – Palembang, Ruas jalan disekitar proyek pembangunan Fly Over simpang bandara – Tanjung Api-Api kecamatan Sukarame kerap macet. Lebar jalan menjadi menyempit akibat alat berat yang ditempatkan disitu, semula ruas jalan dapat dilalui tiga lajur kendaraan kemudian menyempit menjadi dua bahkan hanya satu ketika mendekati lampu merah.

Kondisi inilah yang membuat kemacetan panjang dikawasan ini, kendaraan harus memperlambat lajunya dan bergantian dengan kendaraan lain ketika melewati lampu merah. Situasi ini membuat Pemerintah Kota (Pemkot) harus mempercepat proses pembangunan FO agar arus lalu lintas kembali normal.

Seperti diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mustofa mengingat di kawasan tersebut rawan macet maka mau tidak mau Pemkot harus mempercepat pembangunan proyek ini. Sebagai upaya yang dilakukan Pemkot adalah mempercepat proses ganti rugi lahan milik masyarakat yang terkena imbas pembangunan Fly Over.

“Proses ganti rugi secepatnya kita lakukan agar pembangunan dapat selesai sesuai target yang ditetapkan,” ucapnya, Selasa, (22/11).

Harobin mengatakan ada belasan bangunan terdampak dari pembangunan ini, dari belasan tersebut hanya dua bangunan saja yang memiliki sertfikat. Ia pun berkata persoalan ini telah dibahasa dengan pihak-pihak terkait.

“Kita prioritaskan soal lahan yang terdampak dulu kemudian baru soal ganti ruginya namun berapa besar anggarannya saya belum tahu dan masih dianalisis,” tandasnya (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget