Viva Sumsel

 Breaking News

Pepen Sempat Kuncang Dan Lempar Mortir Yang Ditemukannya

Pepen Sempat Kuncang Dan Lempar Mortir Yang Ditemukannya
September 23
15:31 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Sebuah mortir yang diduga sisa perang dunia ditemukan di galian proyek pembangunan jembatan Musi VI di Jalan KI Gede Ing Suro Lorong Nur RT 05/02, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Palembang, Jumat (23/9/). Mortir yang diduga sisa masa penjajahan ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung yang mengaku bernama Fefen.

Seperti biasanya, Pepen yang setiap harinya memulung barang bekas di sekitar lokasi itu terkejut dengan melihat sebuah benda panjang 30 cm yang memiliki ekor. Benda itu ditemukannya persis di dekat tiang kayu rumah yang terkena gusuran proyek jembatan Musi VI.

“Seketika itu juga benda itu saya ambil dan karena penasaran benda itu saya guncang lalu tak berselang lama benda itu mengeluarkan bunyi dan asap, karena takut benda itu sempat saya lemparkan” terang Fefen.

Saat itu juga kata Fefen menjelaskan ia berfikiran bahwa benda itu sejenis bom dan bisa mengakibatkan ledakan maka secepatnya ia menghubungi pihak kepolisian.

Mendapatkan informasi itu, aparat Polsek IB II yang dipimpin oleh Kapolsek IB II, AKP Mayestika Hidayat langsung ke lokasi penemuan.

AKP Mayestika yang saat dilokasi didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan Mendapat laporan dari masyarakat pihaknya langsung mendatangi TKP serta menghubungi Tim Gegana Brimob Polda Sumsel.

“Untuk mengetahui aktif atau tidaknya mortir tersebut kini dalam penyelidikan tim Gegana Brimob Polda Sumsel dan lokasi penemuan mortir tersebut telah dipasng police line agar warga tak melintas di lokasi penemuan  guna mengantisipasi, jika ada mortir lagi.” Pungkasnya. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget