Viva Sumsel

 Breaking News

Perang Dingin Eleson Dua Rebut Kursi Sekda

Perang Dingin  Eleson Dua Rebut Kursi Sekda
Agustus 04
11:47 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Jabatan tertinggi Pegawai Negeri Sipil (Sekda) dilingkungan Pemkot Palembang, tidak hanya cakap berbicara, akan tetapi harus memiliki segudang pengalaman yang memadai. Dari kutipan beberapa kandidat, mereka harus mampu menjadikan kota Palembang ini lebih baik lagi terutama harus memiliki satu visi yang sama dengan Pemkot Palembang.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Palembang nama-nama yang telah terdaftar  mengikuti kompetisi jabatan Sekda yaitu, Sudirman Teguh, Ana Heriana, Ratu Dewa, Faizal AR Harobin Mustafa. Ini membuktikan bahwa lelang jabatan di likungan Pemkot Palembang sangat demokrasi dalam pencalonan mereka yang memenuhi syarat.

Dijelaskan Kabid Formasi Sulhijawati beberapa waktu lalu, BKD sebagai panitia adminsitrasi yang berfungsi membantu pansel. Dimana, BKD akan memeriksa kelengkapan berkas calon, sebelum diserahkan ke Pansel yang diketuai Sekda Provinsi Mukti Sulaiman.

“Pembukaan Adminsitrasi 15 hari kerja terhitung dari 18 Juli.  Jika memang sudah lebih dari lima calon, maka pendaftaran akan kita tutup pada tanggal 5 Agustus, tetapi jika baru tiga calon yang mendaftar maka akan kita perpanjang pendaftaran, sampai ada  minimal lima calon yang mendaftar,” ungkapnya.

Berdasarkan salah syarat yang ditentukan Pansel, syarat harus lebih dari tiga calon, pasalnya nanti akan ada tiga nama yang lolos seleksi

Untuk itu, seluruh calon yang akan mendaftar, diharapkan melengkapi persyaratan selain izin Walikota diantaranya, Ijazah, Pangkat Terakhir IV B, Diklat yang diikuti, NPWP, SK ASN dan LHKPN, Surat Keterangan Sehat dari Rumas Sakit daerah dan surat bebas narkoba dari kepolisian.

Sementara itu, muncul nama baru yang akan meramaikan lelang jabatan Sekda yang sekarang menjabat sebagai Assisten I Bidang Pemerintah, Pemerintah kota Palembang (Pemkot) Harobin Mustafa.

Menurutnya ia sedang mempersiapkan pemberkasan guna diserahkan kepanitia seleksi guna mengikuti lelang terbuka jabatan tertinggi PNS, bahkan dari latarbelakang karier dalam kepemerintahan Harobin sudah lima kali menjabad sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Saya siap untuk mengikuti ini (lelang) jika memang Walikota mengizinkan saya maju, untuk tahapan awal ini saya tengah melengkapi berkas,” Rabu (3/8) usai membuka diskusi politik di Sekertariat kota Palembang. (ize)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget