Viva Sumsel

 Breaking News

Peresmian BEI Kantor Perwakilan Palembang

Peresmian BEI Kantor Perwakilan Palembang
Desember 16
12:29 2015

Viva Sumsel.com-Palembang, Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ishak Mekki menyambut positif Hadirnya Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor perwakilan Palembang, Dikatakannya Hadirnya BEI Kantor perwakilan Palembang tentu sudah melalui berbagai penilaian.

Hal tersebut diungkapkannya saat peresmian BEI Kantor Perwakilan Palembang di Hotel Aston Jalan Basuki Rahmat Palembang, Rabu, (16/12).

Wagub berharap dengan hadirnya BEI di Palembang dapat di manfaatkan oleh masyarakat Sumsel dengan seluas-luasnya. Disamping itu juga keberadaan BEI ini dapat memberikan alternatif pendanaan di pasar modal bagi dunia usaha.

“Kita harapkan dengan hadirnya BEI di palembang dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Sumsel, sebab semakin banyak perusahaan yang mencari dana di pasar modal maka akan berdampak pula persentase pendapatan pajak yang juga besar,” ujarnya.

Menurutnya pertumbuhan ekonomi Sumsel saat ini tengah berkembang pesat terlebih lagi didukung dengan Sumber Daya Alam yang melimpah serta pelaksanaan event-event yang berskalan nasional dan intenasional yang tentu saja membawa konsekuensi tersendiri dengan banyaknya proyek-proyek pembangunan di Sumsel.

Sementara itu, Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, Samsul Hidayat mengatakan, BEI Palembang hadir menjadi alternatif pendanaan dan investasi bagi masyarakat Sumsel yang ingin berinvetasi di perusahaan-perusahaan yang sudah terdaftar di BEI Palembang.

“Saat ini jumlah perusahaan yang membuka kantor cabangnya di Palembang dan telah terdaftar di BEI Palembang berjumlah 12 Broker,” ujarnya.

Sementara total transaksi di Sumsel hingga akhir 2015 tercatat sekitar 2 Trilyun dan angka ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur H Ishak Mekki.Hadir dengan disaksikan Staf Ahli Pemkot Palembang Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Investasi, Sudirman Teguh, Kepala Kantor OJK Provinsi Sumsel, Patahudin, Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, Samsul Hidayat serta para perwakilan Pimpinan Perusahan yang ada di Sumsel. Sementara Kantor BEI Perwakilan Palembang berada di Jalan angkatan 45 nomor 13-14 Palembang. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget