Viva Sumsel

 Breaking News

Ribuan Anggota FUI Dan FPI Sumsel Menuju Jakarta

Ribuan Anggota FUI Dan FPI Sumsel Menuju Jakarta
November 02
18:47 2016

VIVA SUMSEL.COM – Palembang, Ribuan anggota Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) mulai menuju ke Jakarta Rabu (2/11), Aksi mereka ini terkait demonstrasi besar-besaran terhadap dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Selain dari FPI, ribuan anggota Forum Umat Islam (FUI) juga diberangkatkan dengan jam waktu yang sama, mereka berangkat menggunakan jalur darat dan udara.

Sebelum berangkat mereka terlebih dahulu berkumpul di Sekretariat FPI jalan Dr. M Isa kelurahan Kuto Batu Palembang. Mereka menunaikan sholat Dzuhur berjemaah sebelum memulai perjalanan.

Ketua FUI Sumsel, Umar Said mengatakan pihaknya memberangkatkan sebanyak 1.000 anggota, dengan melewati jalan darat dan udara, untuk yang jalur darat menggunakan mobil dan kereta api sedangkan yang jalur udara menggunakan pesawat terbang.

“Mereka terbagi-bagi ada yang menggunakan mobil sendiri, kereta api dan adapula yang menggunakan pesawat terbang, semua akomodasi ditanggung oleh mereja sendiri dan FUI tidak menfasilitasinya,” terangnya.

Sementara, menurut Ketua FPI Sumsel, Habib Mahdi bin Shahab yang juga ikut rombongan menuju Jakarta mengatakan keberangkatan anggota FPI Sumsel sebagai bentuk kecaman atas dugaan penistaan agama oleh Ahok, sesampainya disana (Jakarta : red) rombongan akan melakukan konsolidasi dengan FPI Pusat.

“Bersama anggota FPI dari daerah lain beserta ormas islam lainnya kami satu suara menyuarakan proses hukum bagi sang penista agama, Ahok mesti bertanggung jawab dengan apa yang telah dilakukannya terkait dengan surat Al Maidah,”tandasnya. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget