Viva Sumsel

 Breaking News

Satpol PP Ingin Hilangkan Image “Garang” Pada Masyarakat

Satpol PP Ingin Hilangkan Image “Garang” Pada Masyarakat
April 04
18:32 2017

VIVA SUMSEL.COM – Palembang – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) ke 67 dan satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 55 berjalan lancar dan penuh khidmat. Acara tersebut di gelar dipelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Selasa, (4/4).

Dalam upacara Hut Satpol PP ke 67 dan Satlinmas ke 55, Walikota Palembang, H. Harnojoyo sebagai komandan inspektur upacara. Peringatan HUT tahun ini mengangkat tema “kita tingkatkan peran satuan pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat menjaga kemajemukan masyarakat di daerah”. Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan aksi beladiri merpati putih yang diperagakan oleh anggota Satpol PP Kota Palembang.

“Dengan peringatan ini mari kita sebagai pemompa semangat baru Satpol PP untuk menjadi penegak hukum yang disiplin, amanah dan mampu berkarya lanjutkan peraturan daerah serta ikut mensukseskan Asian Games 2018 mendatang,” Jelas Harno.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Palembang, Alex Fernandus mengatakan dengan bertambahnya usia Satpol PP ini akan tetap memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat dalam menegakkan perda dan akan menghilangkan image “garang” pada masyarakat.

Selain itu tambah Alex, pihaknya juga sudah membentuk Satpol PP Pariwisata dimana saat ini jumlahnya 60 orang. Mereka akan ditempatkan diberbagai distinasi pariwisata dikota ini sekaligus menjadi guide untuk para tamu yang berkunjung disini.

“Untuk sementara ini berjumlah 60 saja, nanti ditambahkan sesuai kebutuhan, anggota yang tergabung dalam Sat Pol PP Pariwisata haruslah yang fasih berbahasa inggris dan China,” tandas Alex. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget