Viva Sumsel

 Breaking News

Segarkan Kulit Dengan Batu ES

Segarkan Kulit Dengan Batu ES
Agustus 19
12:50 2016

Viva Sumsel.com-Permasalahan kulit wajah dari mulai lingkaran gelap sekitar mata, jerawat, hingga kulit kusam mungkin bisa dialami siapa saja. Namun, ada perawatan alami yang mampu mengurangi bahkan mengatasi semua permasalahan kulit tersebut.

Salah satu perawatan kulit alami yang mudah dilakukan adalah dengan menggunakan es batu. Manfaat es batu telah lama diketahui untuk mengecilkan pori-pori, meringankan luka bakar, dan memperlancar sirkulasi darah.

Untuk menambah khasiat es batu agar lebih maksimal, membekukan bahan-bahan bermanfaat lainnya bisa menjadi salah satu alternatif. Dilansir dari Boldsky, Jumat (19/8/2016), berikut berbagai bahan alami yang bisa dibekukan untuk menambah manfaat dari es batu.

  1. Mentimun dan madu untuk kulit segar
    Mentimun adalah bahan yang bersifat mendinginkan dan menyegarkan kulit. Sementara madu kaya vitamin C yang memberikan kilau alami pada kulit. Kedua bahan ini bisa dicampur kemudian ditambah air dan dibekukan untuk kemudian diaplikasikan pada kulit.
  2. Lidah buaya untuk kulit terbakar matahari
    Kandungan antibakteri dan antiinflamasi dalam lidah buaya dapat membantu meredakan kulit terbakar matahari. Bahan ini juga berfungsi mencerahkan kulit dan mengurangi bekas luka. Cara membuatnya sederhana, Anda hanya tinggal memasukkan gel lidah buaya ke dalam freezer untuk dibekukan dan aplikasikan pada permukaan wajah.
  3. Susu dan lemon untuk kulit bercahaya
    Asam Laktat pada susu meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga membuatnya tampak lebih muda. Sementara air lemon kaya vitamin C dan berkhasiat mencerahkan warna kulit. Campuran kedua bahan ini jika dibekukan akan memberikan efek bercahaya pada kulit secara instan.
  4. Teh hijau untuk lingkaran gelap sekitar mata
    Teh hijau kaya antioksidan, asam amino, dan vitamin B yang mengatasi permasalahan kulit. Teh hijau dapat diseduh kemudian dibekukan. Aplikasikan pada sekitar mata untuk mengurangi efek mata panda akibat kelelahan. (OnlineBerita.com)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget