Viva Sumsel

 Breaking News

Sekarang Selain di Kantor Samsat Bayar Pajak Bisa Juga di Mall

Sekarang Selain di Kantor Samsat Bayar Pajak Bisa Juga di Mall
April 05
23:29 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui  Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) melaunching samsat keliling, samsat mall, samsat corner atau payment point serta penyerahan bantuan 20 unit mobil dan 2 unit motor samsat keliling. Acara launching dan penyerahan berlangsung di halaman kantor Gubernur Sumsel, Rabu (5/4).

Kepala Bapeda Sumsel, Marwan Fansyury mengatakan dengan penambahan fasilitas serta peningkatan layanan ini masyarakat kini tak perlu antri panjang saat bayar pajak di kantor samsat.

“Kendaraan yang kita berikan ini akan tersebar diseluruh kabupaten dan kota di Sumsel,” kata Marwan usai penyerahan bantuan mobil kepada perwakilan UPTD samsat.

Marwan menjelaskan untuk kendaraan roda dua dan empat diperuntukan bagi penagihan non samsat yang akan diserahkan ke UPTD masing-masing kabupaten/kota. Dana yang digelontorkan untuk 20 unit mobil sebesar Rp 4 Milyar, sedangkan untuk 21 sepeda motor yaitu sebesar Rp 360 juta, jadi secara total dana yang dikeluarkan berjumlah Rp 4,4 Milyar.

“Pelayanan samsat mall yaitu ada di PTC, Palembang Square dan OPI Mall, ini dimaksudkan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan dan pembayaran dan pengurusan pajak serta menghindari antrian yang kerap terjadi di jalan di kantor samsat jalan A. Rivai,” ungkapnya.

Untuk pelayanan samsat corner atau payment poit Bank Sumselbabel sendiri Marwan menambahkan dapat dilakukan di wilayah Mariana, KM 12, lemabang dan Jalan Parameswara.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Raden Slamet Santoso mengatakan bahwa pihaknya siap mensukseskan program Pemprov Sumsel yang ingin bertujuan menaikan pendapatan daerah dari sektor ini, Selain itu juga pihaknya siap mensukseskan gelaran Asian Games 2018 di Palembang tahun depan.

“Pelayanan ini sebagai bentuk mempermudah akses bagi masyarakat untuk membayar pajak,” kata perwira menengah dengan pangkat tiga melati ini.

Ia mengatakan Samsat corner mall nantinya akan beroperasi mulai pukul 10.00 Wib hingga pukul 22.00 wib, dalam pelaksanaanya nanti tetap dimonitoring dan dievaluasi sampai sejauh ini program ini berdampak pada kenaikan terhadap jumlah pendapatan dari sektor pajak.

“Nan itu dari sisi pelayanan pajak, sedangkan dari sisi ketertiban kita juga akan menggelar razia kendaraan bermotor agar pengendara terdorong untuk membayar pajaknya tepat waktu,” tandasnya. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget