Viva Sumsel

 Breaking News

Selain Relokasi, 151 Papan Reklame Yang Tergusur Proyek LRT Juga Dapat Kompensasi

Selain Relokasi, 151 Papan Reklame Yang Tergusur Proyek LRT Juga Dapat Kompensasi
April 16
09:58 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Proyek pembangunan Light Rel Transit (LRT) yang melintasi alan-jalan protokol di kota Palembang tentu membawa konsekuensi tersendiri bagi sejumlah papan reklame, akibat pembangunan proyek yang menelan dana Rp 7,2 Triliun tersebut sejumlah papan reklame terpaksa harus “disterilkan” alias dibongkar.

Sebanyak 151 papan reklame dan neon box harus dipindahkan dari area semula, hal ini terungkap melalui hasil rapat antara Komisi IV DPRD Sumsel dengan PT Waskita Karya selaku kontraktor LRT bersama sejumlah pengusaha advertising di Palembang.

Usai rapat, ketua komisi IV DPRD Sumsel, Herpanto menyampaikan rapat bersama tiga pihak yang terkait ini sebagai upaya mencari solusi atas tergusurnya 151 papan reklame maupun neon box akibat proyek pembangunan LRT.

“Kita sedang mencari jalan terbaik bagi semua pihak, bagaimanapun juga proyek LRT ini untuk kemaslahatan masyarakat banyak namun pembangunannnya jangan sampai ada pihak-pihak yang dirugikan,” ujarnya.

Ia menyebut berdasarkan haris rapat disepakati papam rekalme dan neon box yang tergusur tersebut akan direlokasi berikut dengan kompensasinya.

“Untuk lebih jelasnnya masih ada pembicaraan lebih lanjut namun yang pasti PT Waskita Karya menyatakan siap mengganti rugi,” imbuhnya.

Sementara, dipihak Waskita Karya, sepakat soal ganti rugi ini namu mengenai teknisnya masih perlu pembicaraan lebih lanjut.

“Pada dasarnya kita setuju tapi kita bahas lagi lebih lanjut,” ujar perwakilan PT. Waskita Karya, Bambang. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget