Viva Sumsel

 Breaking News

Sepakbola Sumsel Gagal Menapak Final

Sepakbola Sumsel Gagal Menapak Final
September 26
22:13 2016

Viva Sumsel.com – Bekasi, Tim Sulawesi Selatan (Sulsel) sukses menyingkirkan Sumatera Selatan (Sumsel) di babak semi final PON XIX Jawa Barat dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada Senin (26/9) petang.

Gol pembuka dicetak pemain belakang yang juga merupakan kapten tim Sulsel, Adi Setyawan, pada menit ke-57 lewat sundulan meneruskan tendangan bebas di depan kotak penalti.

Tertinggall, para pemain Sumsel mulai kehilangan konsentrasi bermain. Sulses menggandakan keunggulan hanya berselang waktu dua menit, yakni pada menit ke-59. Peluang gol kedua tercipta melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Adi Setyawan yang menendang bola mati meluncur keras ke mulut gawang tanpa mampu diblokade pemain Sumsel dan penjaga gawang Jupriyanto.

“Gol cepat membuat rontok mental anak-anak kami,” ujar pelatih Sumsel, Rudy William Keeltjes, usai pertandingan, Senin (26/9) petang.

Meski telah kalah, Rudy bangga dengan tim Sumsel yang telah mencapai babak perebutan juara tiga dan empat. “Saya kalah tapi anak-anak main maksimal hasilnya begitu. Saya salut sama pemain, tidak ada yang mengeluh,” ujarnya.

Dia pun mengomentari dua gol yang tercipta dari tendangan bola mati di depan gawang. “Dua gol dari bola mati. Masing-masing pemain hanya melihat bola, tidak melihat pemain lawan,” imbuhnya.

Secara keseluruhan terutama di babak pertama, sambung Rudy, pemain Sumsel menguasi ball possession hampir 70%. “Kami akui kalah, target saya emas namun Allah belum mengizinkan,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Sulsel, Syamsudin Umar, merasa puas dengan penampilan tim-nya. “Pertandingan tadi cukup bagus. Saya tahu bagaimana sakitnya saya kalah pada babak sebelumnya (dengan Sumsel),” ungkap Syamsudin.

Kekalahan ini menjadi bahan evaluasi pelatih untuk meraih satu tiket di babak final.

“Dalam duel di lapangan tengah, kami tidak beri kesempatan kepada pemain lawan,” katanya.

Dia pun memuji penampilan kapten tim, Adi Setyawan, yang bermain bagus. “Pemain ini memang sejak kecil kita bina, menjadi kapten mewakili pelatih di lapangan,” tuturnya.

Di final, Sulsel akan menghadapi tuan rumah Jawa Barat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Rabu (28/9) mendatang.. Syamsudin bertekad meredam ambisi tuan rumah.

Bagaimana dengan pertemuan dengan Jabar di babak final nanti? “Pertemuan dengan Jabar, merupakan yang ketiga kalinya. Dua kali kami kalah dan ketiganya nanti final, jangan sampai kalah,” harap Syamsudin. (suara Pembaruan)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget