Viva Sumsel

 Breaking News

Sidak Awal Tahun 2017, Sekda Langsung Analisa Keterang PNS Tidak Masuk

Sidak Awal Tahun 2017, Sekda Langsung Analisa Keterang PNS Tidak Masuk
Januari 03
12:32 2017

VIVA SUMSEL.COM – Palembang, Pasca libur panjang hari raya Natal dan tahun baru kemarin ternyata tidak membuat terlena Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak bolos di hari perdana awal tahun 2017. Sidak disiplin  PNS yang di gawangi langsung oleh Sekertaris Daerah kota Palembang (Sekda) cukup menjadi peringatan keras bagi mereka yang tidak memiliki keterangan, pasalnya surat izin dan absensi pegawai langsung dianalisi kebenaranya.

“Ya, saya rasa masa liburan Natal dan Tahun tadi  cukup lama, jadi tidak ada lagi alasan untuk mereka tidak masuk. Misalkan mereka ada yang sakit harus ada surat keterangan sakit dari klinik atau rumah sakit, jangan hanya informasi saja sakit atau cuti semua harus ada keterangan yang jelas,”jelas Sekda kota Palembang Harnobin Mustafa, selasa (3/1/2017) usai melakukan sidak di beberapa Dinas di jalan Merdeka.

ditambahkanya, ada beberapa tempat yang saya kunjungi, seperti Dinas Pemberdayaan perempuan , perlindungan anak, Pemadam Kebakaran, Dispenda, Badan Kepegawaian, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Semua absensi terlihat penuh dan masuk semua, namun hasil absensi ini harus dilaporkan Kepala Dinas masing-masing kepada saya dan langsung ditanda tangani atas nama Walikota Palembang.

“Bagi mereka yang ternyata keterangannya tidak jelas, tentu sangsi disiplin akan berlaku baik lisan maupun tertulis,”tegasnya.

Terlepas dari itu, Sekda kota Palembang sempat melihat kondisi armada pemadam kebakaran. Menurutnya jelang Pikada serentak dan Asean Games mendatang semua personil dan armadanya harus memadai.

“Saya meminta kepada Kepala Dinasnya agar melihat kondisi armadanya, jika ada yang rusak maka harus segera diperbaiki,”tutupnya. (Ize)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget