Viva Sumsel

 Breaking News

Smartfren Uji Coba Kemampuan 4G di Sungai Musi

Smartfren Uji Coba Kemampuan 4G di Sungai Musi
November 17
13:32 2016

VIVA SUMSEL.COM – Smartfren mengklaim jaringan 4G LTE miliknya sudah tersedia di banyak wilayah. Termasuk di provinsi Sumatera Selatan yang terkenal dengan empek empek dan sungai Musinya. Di sungai yang dilintasi jembatan Ampera ini pula, kemampuan 4G Smartfren dijajal.

“Kalau uji coba di jalan kan sudah biasa, kita coba yang ekstrim di sungai Musi masih ada jaringan kita atau nggak. Apakah benar Smartfren di Palembang ada jaringan 4G Smartfren yang baik atau tidak,” sebut Munir Syahda Prabowo, VP Tech Relations and Special Project Smartfren di Palembang.

Dalam perjalanan ke Pulau Kemaro melalui sungai Musi, kemampuan 4G Smartfren pun dijajal. Hasilnya ternyata tidak mengecewakan, layanan yang biasanya digunakan sehari-hari dapat diakses tanpa mengalami kendala.

itu misalnya meliputi browsing internet, streaming YouTube dengan kualitas definisi tinggi, mengirim pesan instan dan sebagainya. Streaming video dapat berjalan lancar tanpa putus putus.

Ketika diukur dengan aplikasi pemantau kecepatan Speedtest, kecepatan download jaringan 4G Smartfren mencapai 10,67 Mbps dan upload 4,52 Mbps. Di aplikasi Nperf, kecepatan 4G Smartfren di tengah sungai Musi tak jauh beda.

“Kita memang mencoba untuk bisa seamless ke semua area. Dari Jakarta ke Lampung naik feri, jaringan kita nggak terputus. Juga dari Banyuwangi Gilimanuk,” demikian klaim Munir.

Munir melanjutkan kalau di Palembang, hampir semua pelanggan Smartfren sudah berpindah ke jaringan 4G LTE dari CDMA. Menurut dia, 70% populasi di Palembang saat ini sudah tercakup 4G Smartfren.

Di pihak lain, Derrick Surya selaku Marketing Communication Division Head Smartfren menyatakan sudah cukup banyak pelanggan Smartfren secara nasional yang telah bermigrasi ke jaringan 4G LTE. Jumlahnya hampir separuh dari seluruh pelanggan.

“Di kuartal III 2016 kemarin, kita sudah punya 4 juta pelanggan 4G LTE dari total 11 juta pelanggan. Itu sudah lumayan mengingat baru digeber setahun lebih sedikit,” papar Derrick. (detik.com)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget