Viva Sumsel

 Breaking News

Sumsel Salah Satu Provinsi Yang Diperhitungkan di Indonesia

Sumsel Salah Satu Provinsi Yang Diperhitungkan di Indonesia
Januari 01
04:03 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Siapa yang tidak bangga menjadi warga Sumatera Selatan (Sumsel), Apalagi ibukota Provinsi ini terpilih menjadi host (tuan rumah) Asian Games 2018.

“Asian Games adalah kasta tertinggi event olahraga di asia, tak banyak negara atau bahkan provinsi yang berani sebagai tuan rumah penyelenggraan olah raga multi event ini,jadi, warga Sumsel mesti bangga”ucap Chairman Sport and Development Comisione Hary Warga Negara saat membuka Hiburan Rakyat dalam rangka Road to 18th Asian Games 2018 Jakarta – Palembang di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kamis (31/12).

Menurutnya, Belum habis cerita Palembang menyelenggarakan Sea Games 2011 lalu kini cerita itu kembali berlanjut dengan ajang yang lebih bergengsi lagi yakni Asian Games 2018. Asian Games jauh lebih berlevel tinggi dibandingkan Sea Games yang hanya 11 negara Asean.

“Bukan perkara mudah untuk ditunjuk menjadi tuan rumah, disamping harus mengalahkan saingan negara yang juga mengajukan host, faktor kepercayaan dan infrastruktur yang mendukung menjadi acuan utama suatua negara dapat dipilih OCA,” Kata Hary Warga Negara

Hal senada disampaikan Gubernur Sumsel, Ir Alex Noerdin, menurutnya warga Sumsel mesti bangga dengan daerahnya. Sumsel kini menjadi salah satu provinsi yang diperhitungkan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

“Sumsel kini seolah melompat dan berlari kencang, jauh meninggalkan provinsi lain. Selain itu dengan banyaknya event-event berskala internasional dieselenggarakan di Palembang maka membawa efek domino dengan banyaknya proyek-proyek pembangunan di Sumsel.

Dengan adanya Asian Games, kata Alex menambahkan sejumlah infrastruktur di bangun di Sumsel, sebut saja, Light Rel Transit (LRT), Fly Over, Jalan tol, Rusunami dan sejumlah fasilitas lainnya.

Menurutnya, Sumsel sangat siap menjadi tuan rumah, bahkan Sumsel berani menyelanggarakan hingga 20 cabor bila itu dikendaki Komite Olahraga Indonesia (KOI). Atas nama pemerintah, Sumsel siap mensukseskan Asian Games 2018 serta meminta dukungan dari segenap masyarakat Sumsel. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget