Viva Sumsel

 Breaking News

“Surga Yang Retak” Mencari Solusi Persoalan Bangsa

“Surga Yang Retak” Mencari Solusi Persoalan Bangsa
Januari 10
06:51 2016
Diskusi publik mengangkat tema "Surga Yang Retak" di kambang iwak Palembang, Sabtu, (9/1).

Diskusi publik mengangkat tema “Surga Yang Retak” di kambang iwak Palembang, Sabtu, (9/1).

Viva Sumsel.com – Palembang, Sejumlah element mahasiswa dan pemuda di Palembang melalui forum brejo mengadakan dialog publik yang mengangkat tema “Surga Yang Retak,”. Dialog dilangsungkan di Kambang Iwak Family Park (KIFP), Sabtu, (9/1) pukul 20.00.

Forum brejo menghadirkan penggagas dialog  Eka Syahruddin,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kota Palembang dari parta Hanura, Hidayat Comsu, perwakilan media, Lembaga Swadaya Masyarakat  (LSM), mahasiswa serta masyarakat umum.

Menurut keterangan Eka Syahruddin,  dialog bertujuan untuk mengangkat persoalan-persoalan sosial yang ada di negeri ini. Dialog tidak memakai konsep apapun sebab dalam dialog yang berlangsung santai ini semua peserta bisa menjadi narasumber.

“Disini siapa saja boleh menjadi narasumber, silahkan bicara apa saja,” ujar Eka.

Selain itu, Eka menambahkan, alur dialog juga mengalir begitu saja tanpa ada aturan-aturan yang membatasi jadi dengan begitu semua intisari yang dikemukakan dapat disaring dan menjadi bahan evaluasi.

Mengenai tema yang diangkat malam ini ia berkata, susuai dengan kondisi saat ini dimana kesejahteraan rakyat masih belum tercapai disamping masih banyak lagi persoalan lainnya. Padahal tanah Indonesia itu bagaikan surga namun telah retak karena disebabkan tidak tercapainya kesejahteraan yang diharapkan tadi.

“Bumi pertiwi kita ini subur dan makmur layaknya surga namun tidak membawa kebaikan apa-apa jadi itulah yang dimaksud retak,”tutupnya. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget