Viva Sumsel

 Breaking News

Tak Hadir Gotong Royong Rupanya Pejabat Banyak Yang Titip Absensi

Tak Hadir  Gotong Royong Rupanya Pejabat Banyak Yang Titip Absensi
Maret 12
10:00 2017
  • Wako Temukan Absensi Fiktif Gotong-Royong Pejabat

 

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Setelah lauching solat subuh di Benteng Kuto Besak (BKB) kemarin malam Walikota Palembang H.Harnojoyo mengawali kembali safari di Masjid Agung Palembang. Menurutnya minggu besok akan dilaksanakan solat subuh berjamaah serentak di 16 Kecamatan, kemudian berlanjut di 108 Kelurahan dan Rt.

“Gerakan ini sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu, memang pada waktu itu dimulai 1 bulan sekali, 2 minggu sekali dan akhirnya setiap hari. Maka dari itu saya mengajak semua eleman masyarakat muslim agar terus memakmurkan masjid, khusunya pada solat berjamaah di masjid,”ujar Harnojoyo minggu (11/3) saat sambutan subuh di masjid agung Palembang.

Terlepas dari itu ditempat yang berbeda Sungai Kedukan II, kelurahan 35 ilir, Walikota Palembang secara langsung memonitor pembagian tugas mulai dari lurah, camat setempat serta pejabat eselon 2 yang berfungsi sebagai ketua tim kebersihan sempat dibuat ketar-ketir ketika Walikota mengabsensi satu persatu pejabat tersebut.

Tidak seperti biasanya keadaan gotong-royong yang dihadiri  orang nomor satu ini mengurusi absensi kegiatan bersih-bersih ini, pasalnya ada pejabat yang daftar hadirnya di paraf namun orangnya tidak ada. Hal inilah yang menjadikan pengawasan penuh terhadap ketua tim gotong-royong untuk dipertanyakan loyalitasnya atas keseriusan dalam memberikan contoh kepada bawahan dan masyarakat.

Hal diatas dibenarkan Harnojoyo ketika melihat absensi fiktif gotong-royong yang seharusnya dihadiri oleh semua pejabat yang seharusnya menjadi tanggung jawab mereka.

“Memang ada parafnya saja namun orangnya tidak ada, ya langsung saya coret namanya.jadi haruslah kita menjadi contoh terbaik bagi masyarakat kota Palembang,”tutupnya. (muhardi)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget