Viva Sumsel

 Breaking News

Telkomsel Siapkan Infrastruktur Pendukung Wujudkan Palembang Smart City

Telkomsel Siapkan Infrastruktur Pendukung Wujudkan Palembang Smart City
Maret 23
22:34 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Konsep “smart city” atau kota cerdas kini mulai diterapkan di berbagai kota besar di Indonesia. Konsep ini merupakan impian bagi kota-kota di Indonesia karena diyakini bisa menyelesaikan berbagai masalah perkotaan seperti kemacetan, penumpukan sampah termasuk juga informasi teknologi berbasis internet. Di Palembang sendiri progres konsep ini mulai dijalankan seiring dengan persiapan kota ini menyambut Asian Games 2018 mendatang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang merangkul Telkomsel sebagai mitra pemerintah mewujudkan usaha itu, sebagai operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia Telkomsel dinilai mitra yang tepat guna merealisaikan rencana tersebut.

Seperti diungkapkan General Manager (Sales) Telkomsel Sumbagsel, Badar mengatakan pihaknya siap mendukung keinginan Pemkot mewujudkan kota Palembang sebagai smart city. Bentuk dukungan yang dimaksud Telkomsel adalah menyiapkan infrastruktur yang berbasis teknologi dan multi media.

“Hanya telkom gruop yang telah membangun pondasi tranmsisi fiber optic di Palembang dan telah siap dengan demikan telkomsel layanan 4G LTE Telkomsel mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 30-50 MBps dengan kecepatan Upload sebesar 26-30 MBps,” ujar Badar usai audiensi dengan Walikota Palembang, Harnojoyo di rumah dinas Walikota Jalan Tasik, Rabu, (23/3).

Badar menambahkan dengan kecepatan akses tersebut kota Palembang dapat menyamai kecepatan akses internet dengan kota-kota lain didunia yang notabene termasuk kota bertaraf intenasional seperti diketahui kota-kota saat ini yang memiliki kecepatan akses internet adalah Jepang dan Korea.

“Ini sudah kami buktikan saat event GMT beberapa pekan lalu dimana banyak media internasional seperti CNN, BBC dan Al jazerra menggunakan kanal Telkomsel saat mengupload momet tersebut dan alhamdulilah sukses besar,” kata Badar menambahkan seraya berkata launching 4 G LTE telkomsel akan dilakukan pada bulan April mendatang.

Sementara, Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan menyambut baik dukungan dari Telkomsel. Ia menginstruksi agar Bapedda segera menggelar meeting bersama Telkomsel guna membahas hal-hal yang perlu dipersiapkan menuju percepatan konsep smart city.

“Saya ingin konsep ini dapat segera terealisasi mengingat Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan setelah benar-benar siap smart city akan saya launching,” tandasnya. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget