Viva Sumsel

 Breaking News

UTP Revitalisasi Auditorium Dan Gedung Kuliah 9 Lantai

UTP Revitalisasi Auditorium Dan Gedung Kuliah 9 Lantai
Maret 16
23:42 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Universitas Tridinanti Palembang (UTP) memahami bahwa kualitas lulusan berbanding lurus dengan sarana dan prasarana kampus. Selain itu kelengkapan fasilitas kampus juga mempengaruhi mutu lulusan suatu perguruan tinggi. Atas dasar itu UTP terus melengkapi fasilitas kampus salah satunya dengan cara revitalisasi dan pengembangan gedung kuliah dan auditorium kampus yang pelaksanaan groundbreakingnya dilakukan Rabu, (16/3) di kampus UTP jalan kapten Marzuki nomor 2446 Palembang.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir. Alex Noerdin hadir guna meresmikan groundbreaking tersebut. Groundbreaking direncanakan memakan waktun sekitar dua bulan dan dilanjutkan dengan proses pembangunan gedung yang diperikirakan sekitar 2 tahun.

Dalam kesempatan itu Alex meminta dengan adanya fasilitas baru ini diharapkan kedepannya UTP dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya terutama dengan perguruan tinggi negeri baik di Sumsel maupun ditingkat nasional

Untuk ia berharap kepada pihak yayasan agar memperhatikan betul sarana perkuliahan layaknya kampus-kampus yang modern seperti adanya faslitas Wifi dan digital library termasuk lahan parkir kendaraan bermotor.

“Kalau ingin bersaing dan memiliki lulusan yang berkualitas usahakan fasilitas kampus jangan yang biasa-biasa saja namun mesti sejajar dengan kampus-kampus yang telah maju,” ujar Alex.

Dikatakan Alex, Pemprov Sumsel mengapresisi sebesar-besarnya usaha yang dilakukan pihaknya yayasan dengan merevitalisasi gedung kuliah, sebagai wujud apresiasinya Pemprov meminta kepada Pemkot Palembang agar membebaskan biaya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) gedung ini karena lembaga ini bergerak dibidang pendidikan dan layak diberikan keringanan tersebut.

“Saya minta Pemkot agar tidak memungut IMB nya karena lembaga ini bergerak dibidang pendidikan,” kata Alex

Alex juga berkeinginan agar proses pembangunannya dapat berjalan sesuai waktunya yakni selama dua tahun dengan demikian jika sesuai dengan jangka waktu tersebut maka gedung UTP baru dapat selesai sebelum perhelatan Asian Games tahu 2018 mendatang dengan berdirinya gedung ini maka membuat kota Palembang semakin cantik.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Nasional Tridinanti (YPNT) Prof. Ir. H.Mahmud Hasyim mengatakan gedung akan dibangun sembilan lantai dilahan seluas 1000 meter persegi dengan estimasi biaya sebesar Rp 30 Milyar. Gedung ini nantinya akan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan, ruang kuliah, ruang seminar auditorium dan perpustakaan

“Untuk auditorium mampu menampung 1000 – 1300 orang sementara ruang kuliah sebanyak 52 ruangan dengan kapasitas 1 ruangan 40 mahasiswa,” terangnya.

Terkait dengan apresiasi Pemrov Sumsel soal keringan biaya IMB, Mmantan Rektor Unsri ini mengatakan sangat berterimakasih karena ini memang sesuai keinginan pihak yayasan dengan demikian hal ini juga dapat menjadi motivasi agar pembangunan gedung ini selesai sebelum perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

“Jika fasilitas telah lengkap sekarang tinggal bagaimana yayasan menciptakan lulusan UTP yang berkualitas sesuia yang diinginkan pak Gubernur dan dengan segenap kemampuan dan SDM yang ada kami siap menjawab tantangan yang diucapkan pak Gubernur tadi,” tandasnya. (anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget