Viva Sumsel

 Breaking News

Wawako Dan Kadishut Tanam Pohon Dan Tebar Benih Ikan

Wawako Dan Kadishut Tanam Pohon Dan Tebar Benih Ikan
November 28
14:07 2016
  • Perayaan Puncak Gerakan Menanam Pohon Nasional

 

VIVA sumsel.com Palembang, Kementerian Kehutanan dan Badan Lingkungan Hidup mengedukasikan kepedulian lingkungan dengan gerakan menanam satu milyar pohon. Dalam puncak perayaan gerakan menanam nasional, pemerintah pusat melalui Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Sumsel) Dan Pemerintah Kota Palembang, secara simbolis melakukan penanaman pohon dan menebar benih ikan di kolam retensi komplek Citra Grand City (CGC) Palembang, Senin (28/11).

“Sebagai sarana edukasi peningkatan kepedulian dan kemandirian seluruh komponen bangsa akan pentingnya menanam pohon. Kami mengajak seluruh komponen untuk menanam pohon sebagai salah satu upaya mengatasi perubahan iklim, menutupi lahan yang gundul, menyerap karbon dioksida, untuk industri kayu terbarukan, mencegah longsor dan lain sebagainya,” ungkap Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel Sigit Wibowo dalam sambutannya.

Menurut Sigit, hari ini (Senin, 28/11) adalah bulan puncak dari gerakan menanam pohon nasional. “Sebelumnya juga sudah ada gerakan penanaman pohon di daerah Kecamatan Gandus beberapa waktu lalu. Dan kali ini adalah puncaknya yang secara nasional serentak dilaksanakan untuk mencapai penanaman satu milyar pohon,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, setiap kabupaten kota di Indonesia harus memiliki minimal 30% ruang terbuka hijau (RTH) dari luas wilayahnya. Berbagai upaya telah dilakukan pihaknya untuk memenuhi kebutuhan RTH di Kota Palembang.

“Kami tenga berusaha keras menambah RTH, hingga saat ini kami sudah menyebarkan 5.326 bibit pohon melalui instansi terkait dan masyarakat. Serta penanaman 1.000 batang pohon di pinggir jalan. Jadi total pohon yang sudah ditanam di Kota Palembang baik melalui program pengantin baru wajib menanam pohon, gerakan penanaman nasional dan berbagai kegiatan menanam lainnya sudah berjumlah 25.128 pohon,” tambah Fitri, sapaan akrab Wakil Walikota Palembang, seusai menebar 3.000 benih ikan Nila dan menanam pohon kelengkeng di pinggiran kolam retensi komplek CGC. (res)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget