Viva Sumsel

 Breaking News

Wawako Tinjau Pembangunan Jembatan Musi IV dan Pompanisasi Sungai Bendung

Wawako Tinjau Pembangunan Jembatan Musi IV dan Pompanisasi Sungai Bendung
Februari 20
16:21 2017
  • Pastikan Pembangunan Selesai Sebelum Asian Games

 

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau langsung progres pembangunan jembatan musi IV dan pompanisasi sungai bendung, Senin (20/2).

Peninjauan Wawako ini dalam rangka melihat progres perkembangan pembangunan dan memastikan proyek tersebut selesai tepat waktu.

Jembatan musi IV menjadi lokasi pertama yang ditinjau Wawako, sesampai di lokasi Wawako langsung keliling melihat proses pembangunan sembari berdiskusi dengan Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK) yang berada di lokasi.

“Hari ini saya sengaja meninjau lokasi pembangunan musi IV ini, untuk melihat progresnya dan memastikan proyek ini selesai tepat waktu, Alhamdulillah sejauh ini tidak ada halangan yang berarti untuk musi IV, pengerjaan terus dilaksanakan, Insya allah sesuai target, sebelum asian games tepatnya bulan Februari 2018 proyek tersebut bisa selesai, dan ini bisa menjadi solusi yang sangat efektif mengatasi kemacetan di Palembang” Ujar Fitrianti Agustinda.

Sementara itu Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK) pembangunan musi IV Suwarno menjelaskan saat ini progres pembangunan sudah mencapai 39 persen,

“Saat ini sudah 39 persen, di seberang ilir jembatan sudah berdiri, sementara di sungai sudah mulai pemasangan tiang pancang, Insya allah kita kejar sebelum asian games 2018 sudah bisa dioperasikan” Jelas Suwarno.

“Jembatan musi IV ini memiliki panjang 1.130 meter dengan lebar 12 meter dengan satu jalur untuk dua arah” lanjut Suwarno.

Usai meninjau musi IV, Fitrianti Agustinda melanjutkan meninjau pembangunan pompanisasi sungai bendung yang tidak jauh dari misi IV. Di lokasi tersebut Fitri kembali melihat perkembangan pembangunan dan berdiskusi dengan pelaksana kegiatan. Menurut laporan pembangunan pompanisasi sungai bendung masih sedikit terkendala pembebasan lahan, namun akan terus diupayakan secepat mungkin.

“Memang ada sedikit kendala pembebasan lahan, namun kita terus berupaya, jika kemarin ada 14 rumah sekarang tinggal enam rumah lagi, kita sudah perintahkan camat, lurah dan pejabat terkait untuk terus melakukan pendekatan agar cepat terealisasi, saya yakin ini akan selesai, karena memang dana yang kita siapkan untuk pembebasan lahan ini cukup tinggi, dijamin tidak akan rugi masyarakat, namun walaupun pembebasan lahan sedang kita upayakan, pembangunan terus dilakukan, jangan sampai berhenti, karena target kita januari 2018 pompanisasi sungai bendung bisa dioperasikan” Ujar Fitrianti Agustinda.

Lebih lanjut Fitri menjelaskan dengan adanya pompanisasi ini akan menjadi solusi mengatasi genangan air di daerah sungai bendung jika hujan, “Secara teknis, jika hujan datang sementara debit sungai musi naik, kita tutup sungai bendung, dan aliran dari sungai bendung kita tampung di kolam yang kita buat, baru kemudian dipompa masuk ke sungai musi, sehingga tidak akan ada lagi genangan air yang disebabkan aliran di sungai bendung tidak lancar” Jelas Fitrianti Agustinda. (ize)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget