Viva Sumsel

 Breaking News

Yuk…. Vaksinasi Gratis Hewan Peliharaan Anda di Palembang Kontes Dan Festival Pet 2016

Yuk…. Vaksinasi Gratis Hewan Peliharaan Anda di Palembang Kontes Dan Festival Pet 2016
Mei 13
17:38 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DP2K) Kota Palembang akan membuka stand khusus untuk vaksinasi rabies dalam event kontes dan festival Pet 2016. Vaksinasi akan diberikan bagi kucing, anjing dan hewan lainnya secara gratis tepat dihari pelaksanaan evet tersebut, Sabtu dan Minggu (14-15/5).

Kepala DP2K, Harrey Hadi mengatakan, untuk mensukseskan gelaran ini, pihaknya bekerjasama dengan melibatkan komunitas pecinta hewan dan Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI). Sebanyak 15 komunitas hewan dan sejumlah Dokter hewan akan ikut serta dalam ajang berskala nasional ini.

“Jadi bagi masyarakat Palembang yang memiliki hewan peliharaan namum belum divaksinasi dipersilahkan datang ke stand yang telah kami persiapkan,” ajak Harrey Hadi, Jumat (13/5).

Menurutnya, peran serta komunitas hewan sangat besar kontribusinya dalam penanggulangan bahaya rabies khusunya dalam tahapan sosialisasi kepada masyarakat mengenai perawatan hewan agar tidak terjangkit penyakit yang terbilang membahayakan ini

“Satuan tugas DP2K merasa terbantu dengan kontribusi komintas ini khususnya dalam menangkap hewan-hewan yang diduga terjangkit rabies,” ujarnya.

Mengenai pelaksanaan kontes dan festival pet sendiri, kata Harrey menambahkan akan di gelar di tiga tempat yang berbeda yakni, kambang iwak, Palembang Icon Mall dan Asrama Haji. Untuk Festival atau kontes ayam diadakan di kambang iwak, kontes musang dan kucing di Palembang Icon Mall sedangkan kontes burung diadakan di asrama haji.

“Sedikitnya ada 1.000 orang yang turut serta meramaikan event ini nantinya,” kata Harrey.

Pihaknya berharap melalui event ini dapat menambah semarak persiapan Sumsel khususnya kota Palembang dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 sekaligus menambahah distinasi wisata baru bagi masyarakat kota Pempek.

“Jika ini berjalan sukses bukan tidak mungkin akan kita selenggarakan kembali ditahun depan dan tentunya dengan skala yang lebih tinggi lagi yakni tingkat internasional,” pungkasnya (anz).

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget