Viva Sumsel

 Breaking News

Jaga Kamtibmas, Jadilah Polisi bagi Diri Sendiri !

Jaga Kamtibmas, Jadilah Polisi bagi Diri Sendiri !
Desember 31
06:48 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG –  Hari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) harus terjaga dari gangguan yang tak diinginkan. Karena masyarakat wajib menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Terkait masalah itu, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sako Palembang AKP Sulis Pujiono SH, mengatakan bahwa masyarakat Kecamatan Sako dan Semarang Borang perlu menjaga Harkamtibmas secara bersama.

Sebab, kata Kapolsek, situasi keamanan masyarakat akan menjadi tertib dan aman apabila dijaga secara bersama. “Kita perlu menjaga keamanan secara bersama. Minimal kita bisa menjadi polisi untuk diri sendiri,” ujar Sulis Pujiono saat menggelar Jumat Curhat bersama komunitas driver online Bolang Ojol Palembang (BOJOP) di Pondok Dogan Jalan Residen H Amaluddin Sukaju Kecamatan Sako, Jumat (30/12/2022).

Dalam kegiatan curhat tersebut, Sulis menjelaskan bahwa kegiatan itu digelar sesuai program Kapolda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang. “Jadi program curhat semacam ini akan kita lakukan setiap Jumat,” katanya.

Jadi, kata Sulis, masing-masing Kapolsek berkomunikasi melakukan silaturahmi kepada masyarakat. Dalam kesempatan itu masing-masing pihak memberi informasi untuk menjaga Harkamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Kapolsek Sako juga menyatakan bahwa dengan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar dapat diciptakan suasana aman dan nyaman.

Untuk memudahkan pelaporan sendiri, masyarakat dapat menggunakan aplikasi bantuan polisi di nomor WhatsApp 0813 70002 110. “Dengan Banpol, masyarakat bisa memberikan berbagai keluhannya,” ujar Sulis.

Sementara itu Ketua Komunitas driver online BOJOP menyatakan terima kasihnya kepada Kapolsek Sako dan jajaran. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk mendengarkan aspirasi terkait segala masalah di Kecamatan Sako.

“Seperti keamanan dan kecelakaan lalulintas yang kerap dialami driver online sehari-hari,” ujar Edi menutup perbincangan.

 

Editor : Nurmala Dewi



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Desember 2022
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget