Viva Sumsel

 Breaking News

UMY Bagikan 5 Ribu Takjil Setiap Hari, Mahasiswa Cukup Tunjukan KTM

UMY Bagikan 5 Ribu Takjil Setiap Hari, Mahasiswa Cukup Tunjukan KTM
Maret 25
16:30 2023

VIVA SUMSEL.COM, YOGYAKARTA – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mneyemarakkan bulan suci Ramadan dengan berbagi takjil jelang berbuka puasa.

Selama bulan Ramadan ini pihak UMY menyediakan ribuan takjil setiap harinya. Takjil berupa makanan berat tersebut dibagikan mulai pukul 16.00 WIB di halaman gedung AR Fakhruddin A UMY.

Rektor UMY Gunawan Budiyanto mengatakan pembagian takjil dilakukan dengan dua cara.

“Total ada 5 ribu setiap hari. Pembagiannya 3,5 ribu kami bagikan secara drive thru dan 1,5 ribu dibagikan di lantai dasar Masjid Kampus UMY,” kata Gunawan, Kamis (23/3). Syarat untuk bisa mendapatkan takjil gratis ini, kata Gunawan, cukup menujukkan kartu mahasiswa.

Gunawan mengatakan mahasiswa nonmuslim juga dipersilakan mengantre asal berstatus mahasiswa aktif. Mau ambil setiap hari tidak apa-apa, silakan dan tidak harus mahasiswa muslim semua boleh yang penting punya kartu mahasiswa aktif,” katanya.

Terkait dana takjil, Gunawan menyebut ini berasal dari program khusus untuk kesejahteraan mahasiswa.

“Ini uang mahasiswa, jadi, pengelolaannya kami melalui ada satu program namanya kesejahteraan mahasiswa. Nah, di situ kami sediakan dana,” katanya.

Dalam sehari, dengan menu makanan yang tidak biasa dan jumlah yang besar, biaya yang dikeluarkan untuk program takjil gratis ini mencapai ratusan juta. Menurutnya, jika dihitung sehari uang yang dikeluarkan untuk takjil sebesar Rp 125 juta. (Jpnn)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget