Viva Sumsel

 Breaking News

Amanda Bunga Darma Lestari, Beauty Muslimah Indonesia 2024 Regional Sumsel

Amanda Bunga Darma Lestari, Beauty Muslimah Indonesia 2024 Regional Sumsel
Desember 06
16:53 2023

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Amanda Bunga Darma Lestari berhasil menyisihkan delapan finalis lainnya dalam Grand Final Beauty Muslimah Indonesia 2024 Regional Sumatera Selatan, Minggu (03/12/2023) di Palembang Square Mall.

Amanda tampil meyakinkan dalam performance yang menjadi salah satu kriteria penilaian, Ia menampilkan monolog dan terlihat begitu menjiwai. Amanda juga mampu menjawab dengan percaya diri dalam sesi question dan answer seolah ia tahu harus berkata apa dihadapan juri.

Amanda bersanding dengan Faizah Putri, finaslis 9 dalam penentuan pemenang, Ia begitu senang dan terharu begitu mahkota disematkan diatas kepalanya sebagai tanda ia terpilih sebagai beauty Muslimah Indonesia 2024 Regional Sumsel, sementara Faizah Putri sebagai 1st Runnep Up.

Project Audisi BMI 2024 Regional Sumsel, Dinda Amanda Utami mengatakan, tahapan proses pemilihan sudah dimulai sejak dibukanya pendaftaran dalam rentang waktu Juli – Oktober 2023 bahkan hingga 4 Nopember 2023 mengingat antusias peserta yang begitu besar.

“Jumlah partisipan yang mendaftar sebanyak 58 peserta sedangkan yang berhasil masuk audisi berjumlah 9 peserta,”ujar Dinda.

Kemudian kata Dinda menjelaskan, tim juri melakukan penilaian terhadap 9 finalis yang meliputi kemampuan bakat, Catwalk, Public Speaking, Ekspresi Wajah, Manner, Performance, question and answer, voting sosial media dan voting website

Adapun tim juri tersebut adalah Aulia Maqvira (Favorite Beauty Muslimah Indonesia 2023 dan Regional Director BMI Sumatera Selatan), Miftahul Janah (Fotogenic Beauty Muslimah Indonesia 2023), Siti Anisyah, S.E., M.Si Ketua Paguyuban Putra Putri Maritim Sumatera Selatan, Vita Sandra SPd, M.Comm (Communication) selaku kasi promosi luar negeri Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel.

Amanda memang patut berbangga hati, ini merupakan hasil maksimal yang didapatkannya setelah mampu melewati berbagai tahapan penilaian, bahkan ia spontanitas sempat menangis haru dan tak mampu sejenak untuk berkata-kata.

“Bagi saya ini hasil luar biasa dan ini tak lepas dari dukungan orang – orang terdekat saya,”ucap Amanda yang saat itu disaksikan juga oleh kedua orang tuanya.

Sebagai perwakilan Sumsel dianjang BMI tingkat nasiomal Amanda mengatakan mempersipakan diri lebih baik lagi mengingat ajang tersebut akan diikuti pemenang dari masing-masing provinsi.

“Tentunya perjuangannya akan jauh lebih berat lagi namun saya  siap menghadapinya,”ucap Amanda dengan nada optimis.

Selain Amanda, perwakilan Sumsel di tingkat nasional akan diikuti oleh empat pemenang lainnya yaitu 1st Runner Up Faizah Putri, 2nd Runner Up Miftahul Jannah, Favorite Kheysah Putri Aulia dan Golden Ticket Vote Tertingg, Rosy Nadya Dwi Putri.

 

Juara Audisi BMI Sumsel

-1st Winner Amanda Bunga Darma L

-1st Runner Up Faizah Putri

-2nd Runner Up Miftahul Jannah

-Favorite Kheysah Putri Aulia

-Golden Ticket Vote Tertingg, Rosy Nadya Dwi Putri

-Best Photogenic – Ayu Permata Sari

-Best Kreatif – Adelia Putri

-Best Sosial Media – Rosy Nadya Dwi Putri

-Best costum – Mirza Nuriyah

-Best Catwalk – Andriyani

 

Editor : Muhardi Aanz

 

 

 

 

 

 

 

 

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Desember 2023
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget