Viva Sumsel

 Breaking News

Taekwondo Indonesia Sumsel Latihan Rutin Bersama Master Alisan, Fokus Keseragaman Teknik

Taekwondo Indonesia Sumsel Latihan Rutin Bersama Master Alisan, Fokus Keseragaman Teknik
Desember 10
10:30 2023

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Taekwondo Indonesia (TI) Sumsel menggelar kegiatan latihan bersama Sabuk Hitam dalam rangka program rutin memberikan penyegaran kepada atlit-atlit taekwondo sabuk hitam, yang bertempat di GOR Jasdam II Sriwijaya, Sabtu, (09/11/2023).

Letkol Czi Agus Suwanto,S.T.,M.I.P yang juga sebagai ketua harian taekwondo di Pengrov Sumsel, mengatakan ini merupakan program rutin untuk memberikan penyegaran kepada atlit-atlit taekwondo khususnya pada sabuk hitam di Sumatera Selatan.

Lanjutnya lagi Agus mengatakan, master alisan sebagai tertua di level taekwondo kita sekarang ini, ia sudah DAN 7 kukiwon memberikan materi untuk keseragaman,

“Kalau tidak memberikan penyegaran keseragaman nanti di setiap daerah bisa terjadi perbedaan, “terangnya.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini di fasilitasi oleh Jasdam II sriwijaya dan diberikan tempat sarana untuk bisa melaksanakan kegiatan latihan, dan insyaallah program kegiatan latihan akan dilaksanakan di setiap tiga bulan sekali kedepan.

“Semoga kegiatan bisa berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan, dan pada malam ini kita lihat juga ada 100 peserta yang ikut dalam latihan sabuk hitam pada malam ini, dan ada perwakilan dari kabupaten-kabupaten yang ada, dan ada 8 kabupaten kota yang hadir ada malam ini,”tuturnya.

Di tempat yang sama Master Alisan SH.,MH.,M.SI., CPL yang juga sebagai Pemegang DAN tertinggi di Sumbagsel menerangkan, untuk ke teknisnya, untuk keseragaman tekniknya tadi untuk kenaikan tingkat (UKT) geup DAN, juga biar ada keseragaman tehnik pada saat mereka UKT nanti sudah tau materi-materi apa yang akan di keluarkan nanti.

Lanjut Alisan juga menerangkan, untuk latihan pada hari ini memokuskan pada gerakan Poomsae karena Poomsae itu gerakan jurus

“Rekan-rekan kita ini kebanyakan untuk Poomsae itu mereka masih kurang paham untuk teknik pengambilan dan nama-nama, jadi malam ini kita seragamkan tekniknya biar merata untuk semua pelatih. Dan dalam latihan tersebut di berikan materi yang terdiri dari delapan jurus dasar dan lima jurus Blackbelt,” pungkasnya.

 

Reporter : Meriza



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Desember 2023
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget