Viva Sumsel

 Breaking News

Selamatkan Timnas Indonesia, Akun Medsos Joel Kojo Digeruduk Nitizen

Selamatkan Timnas Indonesia, Akun Medsos Joel Kojo Digeruduk Nitizen
Januari 26
09:10 2024

VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA –  Netizen Indonesia ramai-ramai membanjiri media sosial bintang Kirgistan Joel Kojo yang turut membantu Timnas Indonesia lolos babak 16 besar Piala Asia 2023.

Sebelum kickoff, Indonesia memang berharap Kirgistan imbang atau bahkan sukses mengalahkan Oman pada laga terakhir Grup F, Kamis (25/1).

Namun, suporter Garuda sempat skeptis setelah Oman unggul berkat gol Muhsen Al Ghassani pada menit kedelapan. Apalagi Oman tampil dominan di sepanjang laga.

Ternyata Kirgistan berhasil bangkit di babak kedua. Mereka mampu mengendalikan permainan hingga sukses menyamakan skor melalui Joel Kojo di menit ke-80.

Hasil imbang Oman vs Kirgistan ini menguntungkan buat Timnas Indonesia. Tambahan hanya satu poin membuat Oman tidak bisa melewati poin yang dimiliki Indonesia.

Timnas Indonesia menempati posisi keempat klasemen peringkat ketiga terbaik. Tim Merah Putih berada di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah.

Netizen pun ramai-ramai mengucapkan terima kasih kepada Kirgistan yang muncul sebagai juru selamat Indonesia. Instagram Kojo mendadak dibanjiri komentar dari warganet Indonesia.

“Terima kasih telah mencetak gol. Anda membantu kami lolos ke babak selanjutnya. Berikutnya, ayo gabung Liga 1 Indonesia, kawan,” tulis salah satu netizen.

Matur suwun. Sampeyan pengen maem Opo?” timpal akun lain menggunakan bahasa Jawa.

Tak sedikit pula yang menulis komentar cukup menghibur. Warganet bahkan mengklaim Kojo lebih hebat dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo!

“Dulu aku sangat terpukau dengan penampilan Ronaldo dan Messi, tapi sekarang aku baru sadar. Kalau Joel Kojo lah GOAT sesungguhnya,” kata warganet lainnya.

“Saya sudah mengidolakan beliau dari sebelum nenekku lahir,” ujar netizen akun satunya lagi.

Komentar kocak lainnya juga datang dari netizen Indonesia yang mengaku sudah menganggap Kirgistan sebagai negara kedua. Padahal ia baru tahu dari pencarian via daring.

Kirgistan adalah negara kedua bagiku, ibukota Biskhek yang juga sangat indah dan sejuk. Negara yang terletak di selatan-nya Khazakstan, di timur-nya Uzbekistan, di utara-nya Tajikistan, dan juga di barat-nya China.”

“Memiliki iklim yang sejuk, banyak pegunungan dan lembah cekungan yang sangat Indah dan disebut sebagi “Swiss” nya Asia Tengah. Masyarakat di sini sangat ramah dan juga memiliki paras yang menawan. Suatu saat aku pasti akan berkunjung kembali ke negeri kedua bagiku, meskipun sementara hanya mampu via gmaps. Thankyou Kyrgyztan.”

Ada-ada saja memang tingkah laku netizen Indonesia. Namun, kehadiran netizen Indonesia menjadi salah satu indikator daya tarik Piala Asia 2023.

Perjuangan Timnas Indonesia berlanjut. Berikutnya Asnawi Mangkualam cs akan menghadapi Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1). (cnnindonesia).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Januari 2024
S S R K J S M
« Des   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget