Viva Sumsel

 Breaking News

UPGRI Palembang Launching Program Studi Hukum Bisnis Fakultas Hukum

UPGRI Palembang Launching Program Studi Hukum Bisnis Fakultas Hukum
Juli 23
00:03 2024

Poto bersama jajaran UPGRI Palembang bersama tamu undangan

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Mengawali tahun akademik 2024/2025 Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI) Palembang menambah satu Program Studi (Prodi) baru.

Program Studi Hukum Bisnis Fakultas Hukum melengkapi 5 Fakultas yang telah lebih dulu ada. Sehingga secara keseluruhan UPGRI Palembang memliki 6 Fakultas dengan 33 Prodi.

Rektor UPGRI Palembang yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Assoc. Prof. Drs Sukardi MPd mengatakan setelah melakukan perencanaan dan kajian akhirnya UPGRI Palembang berhasil merealisasikan penambahan program studi baru.

Namun kata Sukardi menambahkan, keberhasilan ini jangan terhenti sampai disini saja namun ada tantangan – tantangan berikutnya yang harus dihadapi seperti menjaga mutu fakultas, kompetensi tenaga pengajar dan yang tak kalah penting adalah bagaimana prodi ini dapat menarik minat masyarakat.

“Karena di jaman sekarang kegiatan bisnis sudah bergeser seiring kemajuan teknologi, banyak transaksi sudah dilakuan secara online, ini memerlukan kebutuhan hukum bisnis dalam penelolaan dana dan admisnitrasinya termasuk juga peraturan perundang undangannya,”ujar Sukardi, Senin (22/07/2024)

Ketua BPH PB UPGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani SH.MH mengatakan launching Prodi Hukum Bisnis merupakan tindak lanjut dari telah diperolehnya izin dari Kemetrian Pendidikan pada bulan Febuari 2024 lalu.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran khususnya dekan fakultas hukum dan pada angkatan pertama ini sudah ada 38 mahasiswa baru yang akan segera memulai perkuliahan,”ucapnya.

Ketua Provinsi PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto

Ketua Provinsi PGRI Sumsel, Dr. H Ahmad Zulinto, S.Pd. M.M mengatakan hadirnya prodi Hukum Bisnis sudah dicita citakan sejak lama dan alhamdulliah kini telah tercapai.

Ia berpendapat suatu Universitas belumlah lengkap jika tidak ada fakultas hukum, setelah ini UPGRI Palembang akan melanjutkan realisasi fakultas kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

“Mohon doanya semoga dalam waktu dekat menyusul,”ucap Zulinto.

Dekan Fakultas Hukum, Univesritas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Febrian S.H, M.S. mengatakan, terkait dengan dialog hukum yang diangkat dalam momen launching yang mengakat tema “Tantangan Artificial Intelegience (AI) Dalam Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan,” jika ditinjau dari pendekatan hukum bisnis adalah suatu hal yang luar bisa dilakukan UPGRI Palembang.

“Sehingga saya menyarankan agar AI ini harus masuk dalam kurikulum Prodi Hukum bisnis dan apabila memang itu betul dilakukan bukan tidak mungkin UPGRI Palembang menjadi pelopor di Indonesia,”imbuhnya.

Selain dialog, rangkaian acara diisi dengan penandatangan MoU Peradi DPC Kota Palembang, Pengwil IPPAT Sumsel, Pengwil INI Sumsel dan UPGRI Palembang serta MoA antara Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya dengan Fakultas Hukum Universitas PGRI Palembang di gedung Aula Aidil Fitrisyah Kampus UPGRI Palembang.

Penandatanganan MoU dam MoA antara Unisri Fakultas Hukium Unsri dengan Fakulyas Hukum UPGRI Palembang

 

 

 

Editor : Muhardi Aanz

About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Juli 2024
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget