Viva Sumsel

 Breaking News

Capaian Penerimaan PBB Masih Dibawah Target

Capaian Penerimaan PBB Masih Dibawah Target
Oktober 05
20:45 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Masa pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun ini telah berakhir pada 30 September 2019. Meski demikian, capaian perolehan PBB di Palembang masih di bawah target.

Kepala BPPD kota Palembang Kgs Sulaiman Amin mengatakan realisasi pencapaian penerimaan PBB hingga hari ini per tanggal 4 Oktober baru mencapai 71,4 persen dari target Rp275 Miliar.

“Capaian kami yang sudah masuk sebanyak 71 persen dalam nominal Rp196 Miliar. Kita tetap mengejar target Rp275 Miliar di akhir Desember mendatang, ini jadi motivasi kita untuk terus memberdayakan UPT yang ada di 18 Kecamatan,” ungkap Sulaiman

Jika telah melewati jatuh tempo masa pembayaran, wajib pajak akan dikenai denda sebesar 2 persen setiap bulannya.
Ia juga menilai pemberian stimulus juga memiliki efek terhadap kepatuhan pembayaran PBB.

“Dari 109 ribu wajib pajak PBB 70 persen, nah sisanya 30 persen lagi ada konsekuensi denda 2 persen perbulan. Selain itu pada saat masa pembayaran, kita beri pengajuan pengurangan juga, ada banyak yang kita proses dari wajib pajak akan tetapi karena sudah lewat tanggal 30 September maka mekanisme pengurangan tak bisa digunakan lagi,” bebernya.

Lanjut Sulaiman, berbagai alasan wajib pajak belum bisa membayar PBB nya diantaranya ada yang belum menerima SPPT, SPPT ganda, dan salah alamat.

“Target optimis akhir Desember selesai kiya door to door ke wajib pajak terutama yang potensial, tahun ini jiga kita berikan kesempatan bagi yang piutang untuk segera dilunasi,” pungkasnya.



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget