Viva Sumsel

 Breaking News

Nama Percha Leanpuri Jadi Nama Jalan Lintas Penghubung Antar Kabupaten

Nama Percha Leanpuri Jadi Nama Jalan Lintas Penghubung Antar Kabupaten
Mei 29
20:03 2022

VIVA SUMSEL.COM, MUARA ENIM – Warga Desa Ujan Mas Lama, Kabupaten Muara Enim memilih nama almarhum Hj. Percha Leanpuri sebagai nama jalan lintas penghubung antar Kabupaten Provinsi Sumsel.

Peresmiam jalan itu sendiri dilakukan Plh Bupati Muara Enim, Kurniawan disaksikan langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Minggu (29/5) di Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

Jalan tersebut berada di di Desa Ujan Mas Lama Kecamatan Ujan Mas yang merupakan akses menuju jembatan rangka baja Desa Ujan Mas Lama Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim. Jalan ini merupakan jalan lintas penghubung antar Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan meliputi Muara Enim-Lahat dan Empat Lawang.

“Besar harapan kita bersama, Jalan ini dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat dan dapat mendukung perekonomian masyarakat,” ujar Herman Deru saat memberikan sambutannya.

Menurut Herman Deru Ia sangat surprise dan haru karena masyarakat setempat masih mengenang kedekatan yang dibangun almarhumah semasa hidup dengan warga setempat.

Tak dipungkiri menurutnya kiprah Almarhumah Hj Percha semasa hidup cukup memberi inspirasi dan spirit terutama bagi kaum muda. Bagaimana tidak semasa hidup almarhum pernah menjadi senator termuda dan juga anggota DPR RI. Menjadi Duta Literasi yang membanggakan bahkan perempuan pertama yang menjadi Ketua Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI).

“Saya sangat berterimakasih atas wujud cinta masyarakat kepada almarhumah. Ini tidak pernah Saya sangka apalagi meminta. Semoga jalan ini  bermanfaat dan menjadi kenangan yang membekas di hati masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh Herman Deru menjelaskan bahwa pemerataan infrastruktur memang menjadi visi misi Sumsel Maju Untuk Semua. Pemerataan ini  berwujud pembangunan daerah yang berwawasan lingkungan atau pembangunan berkelanjutan dimana hasil-hasil pembangunan dinikmati seluruh anggota masyarakat.

Demikian halnya di Kabupaten Muara Enim, menurutnya telah banyak  dilaksanakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Muara Enim, baik itu bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Selatan maupun dari Bantuan Keuangan bersifat Khusus kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim termasuk jalan penghubung yang baru diresmikan ini.

Semua upaya-upaya tersebut menurutnya dilakukan tak lain dalam rangka pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

” Salah satunya adalah jalan yang kita resmikan hari ini. Semoga ini dapat semakin  bermanfaat bagi masyarakat banyak,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Ujan Mas Lama, Iwan Tarmizi mengungkapkan pemberian nama jalan ini memang mengakomodir keinginan masyarakat. Sebab semasa hidup almarhumah pernah beberapa kali singgah dan melakukan berbagai kegiatan sosial dan juga menyapa masyarakat.

” Ini bentuk cinta masyarakat kepada almarhumah. Semoga dengan manfaatnya ini akan menambah amal ibadah beliau,” jelasnya.

Peresmian itu sendiri ditandai dengan pembukaan tirai jalan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Plh Bupati Muara Enim, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Nelson Firdaus dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel lainnya. (anz)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Mei 2022
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget