Viva Sumsel

 Breaking News
  • Banjir Kepung Muratara, Enam Jembatan Gantung Putus 1 Orang Dilaporkan Hilang   VIVA SUMSEL, MUARATARA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04/2024) menyebabkan debit air sungai Rupit dan...
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...
  • Siomay Jadi Pangsit Terbaik Dunia 2024 Versi Taste Atlas VIVA SUMSEL.COM – Siomay menduduki peringkat pertama dalam daftar “Top 100 Dumplings in The World” (Top 100 Pangsit di Dunia) versi platform katalog makanan dan minuman di dunia, Taste Atlas....
  • Asyik Berenang, Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Kikim VIVA SUMSEL.COM, LAHAT– Afifah (5) bocah perempuan warga Desa sukarame Kecamatan Kikim barat Kabupaten Lahat, hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus sungai kikim pada Minggu (14/04/2024) Kepala Kantor Basarnas Palembang...
  • HIKKMA OI Dukung Penuh RD dan MY Maju Pilkada 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam sebuah acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Himpunan Keluarga Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir (HIKKMA OI) di Auditorium Balaputra Dewa, Palembang pada Minggu (14/4/2024),...

Finishing Touch Buruk , Timnas Tak Mampu Jebol Gawang Vietnam

Finishing Touch Buruk , Timnas Tak Mampu Jebol Gawang Vietnam
Januari 06
22:39 2023

VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali menyoroti finishing atau penyelesaian akhir skuad Garuda saat melawan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022.

Laga timnas Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore WIB.

Pertandingan tersebut berakhir tanpa pemenang setelah papan skor menunjukkan angka 0-0 hingga wasit membunyikan peluit akhir.

Shin Tae-yong mengapresiasi kerja keras para pemain timnas Indonesia. Namun, ia juga menyayangkan Marc Klok dkk tak mampu mencetak gol sehingga tak berhasil menang.

Ia pun menyampaikan, bahwa pemain sudah bekerja maksimal dalam pertandingan kontra Vietnam hari ini

“Memang ada beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik dan tidak bisa mendapatkan kemenangan, itu yang sangat disayangkan,” ujar dia.

“Namun, saya ingin mengatakan bahwa kedua tim sangat bekerja keras dalam pertandingan hari ini,” tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Meski timnas Indonesia membuang banyak kesempatan, Shin Tae-yong menilai bahwa permainan anak didiknya sudah bagus.

Saya berterima kasih, secara keseluruhan permainannya baik, tetapi sangat sayang karena peluang-peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujar dia.  Sementara itu, Fachruddin Aryanto yang bertugas sebagai kapten timnas Indonesia pada pertandingan melawan Vietnam tadi mengatakan bahwa Garuda tidak akan berhenti berjuang.

Fachruddin juga mengungkapkan bahwa rekan-rekannya sudah menjalankan strategi yang diinginkan Shin Tae-yong.

“Pertama, kami mengucap syukur meskipun tidak menang. Memang tidak mudah melawan Vietnam, tetapi teman-teman juga sudah bekerja keras,” ujar Fachruddin.

Apa yang sudah diinginkan Coach Shin saat persiapan kemarin semua berjalan, tetapi kami belum bisa cetak gol,” ucapnya.

Tapi, ini masih ada leg kedua. Kami masih fight untuk melaju ke final,” tutur Fachruddin.  Timnas Indonesia selanjutnya akan menyambangi markas Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/2023). (Kompas).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Januari 2023
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget