Viva Sumsel

 Breaking News

Peduli Kesehatan Warga, Astra Motor Sumsel Gelar Aksi Donor Darah

Peduli Kesehatan Warga, Astra Motor Sumsel Gelar Aksi Donor Darah
Mei 17
07:32 2024

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – CSR kesehatan kembali digelar oleh Astra Motor Sumsel sebagai main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Selatan.

Kali ini, CSR kesehatan diwujudkan melalui kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Kota Palembang. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu (15/5) di Astra Motor Plaju.

Dengan tema “Donate Blood, Save Life”, Astra Motor Sumsel mengajak seluruh karyawan dan masyarakat sekitar untuk memberikan bantuan bagi sesama yang membutuhkan.

Program ini diikuti oleh 28 orang pendonor yang berhasil mengumpulkan total 25 kantong darah.

Agung Nugroho, PIC CSR Astra Motor Sumsel menyatakan bahwa program donor darah adalah wujud nyata aksi sosial dan kepedulian Astra Motor Sumsel terhadap kesehatan masyarakat yang sejalan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri.

“Kegiatan CSR Kesehatan melalui donor darah ini merupakan agenda rutin kami untuk berkontribusi bagi kesehatan warga. Hal ini selaras dengan semangat Sinergi Bagi Negeri yang senantiasa kami pegang teguh.” ujar Nugroho.

Dalam pelaksanaannya, para pendonor akan diperiksa terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kesehatannya dalam kondisi baik dan aman untuk melakukan donor darah. Aspek yang diperiksa seperti pengecekan berat badan, riwayat penyakit, hingga tekanan darah.

Dengan melakukan donor darah, tidak hanya penerima donor yang dapat terbantu. Tetapi juga memberikan manfaat bagi para pendonornya seperti membuat tubuh menjadi lebih segar, meningkatkan produksi sel darah merah, dan membantu mendeteksi penyakit dini tertentu.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah yang rutin kami adakan ini, banyak masyarakat yang dapat terbantu dan akhirnya bisa berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.” Tutup Nugroho.

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Mei 2024
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget