Viva Sumsel

 Breaking News

Aklamasi, Asrul Indrawan Kembali Terpilih Pimpin WI Sumsel

Aklamasi, Asrul Indrawan Kembali Terpilih Pimpin WI Sumsel
Mei 25
21:30 2024

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Wushu Indonesia (WI) Sumatera Selatan yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang pada Sabtu (25/5/2024), Muhammad Asrul Indrawan, SH, kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum WI Sumsel untuk periode 2024-2028.

Asrul, yang memimpin WI Sumsel sejak 2020, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh 16 Pengcab WI di kabupaten/kota Sumsel.

“Tantangan kita sebentar lagi adalah di PON Aceh-Sumut 2024. Sebagaimana pesan Almarhum Louse guru kami, bahwa bagaimana mengembalikan kejayaan Wushu Sumsel,” ujar Asrul, yang juga menjabat sebagai Ketua ADO Sumsel. Pada PON Aceh-Sumut nanti, enam atlet dari Sumsel telah lolos. Melalui dukungan dan pembinaan yang matang, Asrul optimis bisa meraih dua medali emas.

Dalam kesempatan itu, Asrul menekankan pentingnya pembinaan berkelanjutan.

“Ke depan, tim pembinaan prestasi akan terus membina atlet potensial dan mendeteksi bakat-bakat baru,” tambahnya.

Sekretaris Jenderal PB Wushu Indonesia, Ngatino, SH., MH, mengapresiasi terselenggaranya Musprov VII sesuai amanah AD/ART empat tahunan.

“Perbedaan pendapat dalam Musprov adalah hal biasa, tapi yang penting adalah menyatukan visi dan misi untuk meraih prestasi,” kata Ngatino.

Ia menegaskan bahwa prestasi adalah tolok ukur keberhasilan organisasi, terutama di PON, di mana Wushu menjadi cabang unggulan dalam DBON.

Sekretaris Umum KONI Sumsel, H. Tubagus Sulaiman, SH., MH, berharap Musprov ini melahirkan kebijakan baru yang mendorong prestasi atlet Wushu.

“Pengprov Cabor Wushu di Sumsel telah banyak melahirkan atlet berprestasi berkat dukungan yang kuat,” ujarnya. Tubagus optimis Wushu Sumsel akan menyumbang banyak medali emas di PON Aceh-Sumut nanti.

Mewakili PJ Gubernur Sumsel A Fatoni, Kadispora Sumsel, H. Rudi Irawan, S.Sos., M.Si mengucapkan selamat mengikuti Musprov dan berharap pimpinan baru dapat mendorong prestasi atlet Wushu di Sumsel.

“Pada Porwil di Riau 2023 lalu, Wushu Sumsel meraih 6 medali perak dan 2 perunggu. Semoga pada PON Aceh-Sumut nanti bisa meraih prestasi terbaik,” katanya.

Rudi menekankan pentingnya komitmen dalam membina organisasi dan melahirkan atlet berprestasi meski tantangan pendanaan dari APBD cukup besar.

“Berjuang menghidupkan dan membina organisasi adalah yang kita semua harapkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) membuka jadwal pengambilan formulir pada 21 Mei 2024 dan pengembalian formulir pada 23 Mei 2024 di Sekretariat TPP Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Dari dua calon yang mengambil formulir, hanya tim Muhammad Asrul Indrawan yang mengembalikan, sehingga ia terpilih secara aklamasi.

Dengan tekad kuat dan dukungan penuh, Asrul siap membawa Wushu Sumsel menuju kejayaan di masa depan.

“Kami akan terus membina para atlet potensial dan mencari bakat baru untuk memastikan Wushu Sumsel tetap berjaya,” tutupnya.

 

Reporter : Meriza



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Mei 2024
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget