Viva Sumsel

 Breaking News

64 Marbot di Muara Enim Ikuti Seleksi Umroh

64 Marbot di Muara Enim Ikuti Seleksi Umroh
Agustus 02
15:43 2018

VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – PT Bukit Asam (PTBA) melibatkan Kementrian Agama, MUI, pengurus masjid Jami Bukit Asam melaksanakan seleksi kepada 64 peserta wisata rohani (umroh, red) untuk para marbot atau datuk masjid di sekitar operasi perusahaan. Peserta seleksi merupakan perwakilan masjid di Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Kota Muara Enim, serta Merapi Barat dan Merapi Timur Lahat. Seleksi berlangsung selama 2 hari bertempat di Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim.

SM CSR PTBA, Kanthi Miarso, melalui ketua panitia program umroh gratis, Mustafa Kamal menerangkan, seleksi dilaksanaka untuk memilih peserta yang benar-benar siap melaksanakan ibadah umroh dalam rangka program wisata rohani dari PT Bukit Asam. Dia menje|askan, kuota dibatasi hanya 20 orang saja, dan bagi yang tidak lolos seleksi dapat mengikuti seleksi pada program selanjutnya.

“Jumlah peserta seleksi ada 64 orang. Mereka ini semuanya marbot atau datuk masjid yang direkomensasi dari Desa dan masjid tempatnya bertugas, “kata Mustafa.

Dia menerangkan, peserta seleksi ini tergolong masyarakat miskin yang direkomendasi dari pemerintah setempat. Selanjutnya, selain seleksi administrasi panitia juga melakukan seleksi praktek ibadah. Meliputi kemampuan adzan, kemampuan sebagai imam salat, dan kemampuan baca AI Quran.

“Peserta lolos seleksi akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus, pas upacara HUT Kemerdekaan RI di kantor PTBA, “ terang Mustafa.

Abdul Malik (64), peserta dari Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung ini mempunyai harapan besar dapat umroh gratis dari PT Bukit Asam.

“Melalui kesempatan inilah saya bisa ikut seleksi dan mudah-mudahan doa terkabul, dan bisa menginjakan kaki ke tanah suci,” harap Malik. (Rus)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Agustus 2018
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget