Viva Sumsel

 Breaking News

Anggaran Biaya Belum Disetujui, Waskita Ancam Hentikan Pembangunan LRT

Anggaran Biaya Belum Disetujui, Waskita Ancam Hentikan Pembangunan LRT
Oktober 14
18:50 2016

Viva Sumsel.com – Palembang, Pembangunan LRT Palembang terancam dihentikan oleh PT Waskita Karya selaku pihak yang bertanggung jawab mengembangkan angkutan masal berteknologi tinggi ini. Peringatan tersebut disampaikan pihak PT Waskita Karya saat rapat koordinasi percepatan pembangunan  LRT di Griya Agung, Jumat (14/10) siang. Rapat tersebut juga membahas permasalahan dalam pembangunan LRT di Palembang.

“Tanggal 2 November adalah deadline persetujuan spec teknis dan anggaran oleh Kementrian Perhubungan. Seharusnya ya sebelum 2 November harus disetujui. Kita mewarning pemerintah, harusnya sudah selesai”  ungkap Kabag Pengendalian Divisi Komisari PT Waskita Karya, Masudi Jauhari.

Masudi menjelaskan bahwa pemberhentian proyek bukan tanpa alasan. Sebelumya, pihak Waskita Karya telah mengirimi surat ke Kementrian Perhubungan terkait kelengkapan dokumen teknis dan dokumen anggaran biaya ke Kementrian Perhubungan. Namun dirinya mengakui belum ada persetujuan oleh pihak Kemenhub atas dokumen yang telah dikirim.

“Kemungkinan jika belum disetujui, waskita kesulitan mendapatkan dana dari pihak luar. Selama ini proyek ini didanai oleh Waskita. Sehingga jika mau diteruskan, dananya dari mana? Waskita akan kesulitan” tambah pria berkaca mata ini.

Pihak waskita telah mengucurkan dana perusahaan sekitar 1,8 trilliun untuk proyek LRT.  Untuk itu, pemerintah harus dingatkan jauh sebelum batas waktunya. (Anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Oktober 2016
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget