Viva Sumsel

 Breaking News
  • Sambut Tahun Baru Dengan Garage Party Bersama THE 1O1 Palembang Rajawali VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Welcome Desember! Tidak terasa sudah memasuki akhir tahun 2017. Sudah siap dengan rencana pergantian tahun? Acara pergantian tahun menjadi sesuatu yang sangat special dan sudah menjadi...
  • Kerendahan Hati AY Calon Bupati Muara Enim VIVA SUMSEL.COM, Muara Enim – Ditengah-tengah kesibukan dalam menyongsong pemilukada 2018 mendatang, Ahmad Yani Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Muara Enim, masih menyempatkan diri untuk datang bersilatuhrami dengan warga Marlawai....
  • Pemprov Siapkan Enam Rumah Sakit Rujukan VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkan sedikinya Enam Rumah Sakit (RS) rujukan sebagai sarana pendukung Asian Games 2018. Keenam rumah sakit tersebut adalah, Rumah Sakit...
  • 11 Puskesmas Masih Proses Akreditasi VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang terus berupaya menambah jumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang terakreditasi. Ada 40 Puskesmas yang tersebar di...
  • Malam Anugrah Keterbukaan Informasi Publik, Pemkot Palembang Raih Dua Penghargaan Sekaligus VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Komisi Informasi Publik Sumatera Selatan (Sumsel) mengelar Malam Anugrah keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2017 di Griya Agung Palembang, Jumat (8/12) malam. Beberapa instansi...

Pilkada Jangan Melawan Kotak Kosong

Pilkada Jangan Melawan Kotak Kosong
November 17
23:39 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang –  Yudha Pratomo salah satu tokoh muda kota Palembang berharap pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Palembang Tahun 2018 nanti jangan melawan kotak kosong.

”Pilkada sekarang ini jangan melawan kotak kosonglah. Jangan ada pemborongan kagek demokrasinyo dak jalan. Kalau misalnyo cuma sikok calonnyo kan dak seru,” ujarnya saat usai menghadiri sebuah acara di Graha Sriwijaya, Unsri Bukit Besar Palembang, Jumat (17/11)

Menurut mantan ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan dan juga inisiator Palembang Maju ini, kebanyakan partai belum sepenuhnya memberikan ruang kepada tokoh-tokoh muda.

“Kujingok partai-partai ni sekarang itu belum memberikan ruang samo budak-budak mudo,” tukasnya.

Sementara itu ketika ditanya oleh wartawan soal rencana pencalonan dirinya dengan Yudha Rinaldi (Duo Yudha) dia mengatakan bahwa saat ini mereka masih menunggu proses yang ada dalam internal partai-partai yang ada.

“Duo Yudha masih menunggu partai ini. PDIP kan belum ado, dia akan memutuskan mungkin last minutes. Kalu dio balek ke Duo Yudha gempar Palembang,” ujarnya sambil tersenyum.

Yudha menjelaskan bahwa saat ini belum ada dukungan dari partai yang betul-betul dapat dikatakan baku terhadap semua bakal calon karena keputusan akhir penetapan calon ada di KPUD

“Titik akhirnya adalah 10 Januari 2018. Ngpo?, itu hari terakhir pendaftaran kandidat paslon ke KPUD. setelah wong naftar itu, yo dak pacak sudah, angkat bendera putih. “Sebelum tanggal itu katek rumusnyo berenti masih,” tambahnya dengan semangat.

Lanjutnya, sedangkan Demokrat, ini karena secara hierarki secara partai mungkin dia mendukung ketua DPC walaupun secara pribadi aku punyo keterhubungan yang kuat dengan Demokrat itu seperti dengan pak SBY, dengan AHY nya. “Tapikan tidak serta merta keputusan partai itu kan diputuskan tidak ada istilah pertemanan itu? kau kawan aku dak katek kriteria itu, yang ado itu popularitas, elektabilitas, kapasitas. Mereka nyingok itu,” paparnya.

Yudha yang juga mantan ketua BPD HIPMI Sumsel ini optimis bahwa mereka memiliki potensi untuk memperoleh dukungan parpol, karena menurut dia, dinamika politik itu selalu berubah.

“Kito dak tau yang terjadi didunio ni. Kalu misalnyo gek apo ado tepleset ngomong salah, apo misalnyo ado tepleset yang laen, biso jugo berubah, politik dak katek yang pasti. Sampai dengan tanggal 10 itu kagek,” pungkas (Iwan)

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment