Viva Sumsel

 Breaking News

Halal bi Halal DWP Kemenag Sumsel, Sosialisasikan SPAK dan Pemeriksaan Iva dan Sadanis

Halal bi Halal DWP Kemenag Sumsel, Sosialisasikan SPAK dan Pemeriksaan Iva dan Sadanis
Juni 30
00:05 2019

VIVA SUMSEL.COM, Palembang –  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil kemenag Sumsel menggelar Halal Bi Halal.

Bersamaan dengan halal bi halal tersebut DWP Kemenag Sumsel juga menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan yaitu tes IVA dan Sadanis (deteksi dini Kanker Serviks dan Payudara serta pemeriksaan kesehatan).

Tidak hanya itu pada halal bihalal tersebut DWP Kemenag Sumsel juga mensosialisasikan SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi). Seluruh Anggota DWP dari tiap kabupaten/kota menghadiri halal bihalal yang dilaksankan di Aula Pusat Informasi Haji tersebut.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumsel Hj. Ekawati dalam sambutannya (29/6) mengatakan bahwa kegiatan halal bi halal tersebut untuk mempererat jalinan silaturrahim antar anggota se Provinsi Sumsel.

“Mari bersihkan hati, karena dengan bersilaturrahim dapat meningkatkan ukhuwah dan kebersamaan antar anggota” ajaknya .

Selain itu Ketua DWP Kanwil kemenag sumsel mengajak jajarannya untuk merumuskan program apa saja yang harus dilaksanakan untuk mencapai tujuan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga berharap seluruh anggota DWP Kemenag Sumsel mengevaluasi program kerja tersebut untuk di tingkatkan.

Ia juga meminta seluruh anggota DWP Kemenag Sumsel mendukung program kerja yang telah disusun, meningkatkan kebersamaan, kekompakan, sehingga dengan kerjasama tersebut kedepan DWP Kemang Sumsel lebih baik lagi.

Ekawati juga mengapresiasi kegiatan di kabupaten kota yang telah melaksanakan program SPAK.

“ Program SPAK kita laksanakan dan terus di sosialisasikan, appaun gejolak di depan, kita pantang menyerah menebarkan nilai nilai anti korupsi dari diri, keluarga, dan lingkungan sekitar” ujarnya

“Ini wujud Support kita terhadap Suami, seperti pepatah dibalik suami hebat ada istri yang hebat. Suami sukses bila rumah tangga sukses. Karena suksesnya suami tidak terlepas dari dukungan istri” tambahnya lagi

Bersamaan dengan kegiatan halal bi halal DWP Kemenag sumsel menggelar pemeriksaan kesehatan IVA dan Sadanis, mulai dari deteksi dini Kanker Serviks dan payudara, serta cek kesehatan lainnya seperti kolesterol, asam urat dan lain-lain.

“Silahkan mengecek kesehatannya, jangan takut untuk memerikasakan kesehatan, karena sehat itu malah. Sayangi diri kita, karena pencegahan lebih baik dari mengobati Salam Sehat Seluruh Perempuan Sumsel!!!!” ujar Eka penuh semangat.

“selamat menunaikan ibadah haji bagi yang akan berangkat tahun ini, semoga diberi kesehatan, kelancaran dalam beribadah, serta menjadi haji yang marur dan mabruroh” pungkasnya.

Selain diisi dengan tusiyah yang disampaikan Ust. H Kemas Muhammad Ali mengenai hikmah halal bi halal, juga dimeriahkan dengan penampilan dari Grup Nasyid Khazanah yang meraih juara I pada ajang Syiar Anak Negeri Tingkat Nasional. (Anz).



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Loading

Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget