Viva Sumsel

 Breaking News

Pemprov Sumsel Putuskan Larang Mudik Lokal

Pemprov Sumsel Putuskan Larang Mudik Lokal
Mei 03
11:57 2021

VIVA SUMSEL.COM, Palembang –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan memutuskan untuk melarang mudik lokal.Pelarangan mudik lokal itu sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat.

“Daerah menindaklanjuti peraturan (pemerintah pusat) itu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Nasrun Umar, Senin, 3 Mei 2021.

Nasrun meminta kepada masyarakat Sumsel untuk patuh mengikuti aturan larangan mudik saat lebaran nanti.

Sedangkan untuk pemeriksaan tes cepat berbasis antigen akan disediakan di sejumlah lokasi penyekatan mulai 6-17 Mei 2021.

“Rapid test antigen terus akan diberikan kepada pihak yang mendapatkan pengecualian untuk melakukan perjalanan keluar masuk saat menjelang dan setelah hari raya,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, Herman Deru, menegaskan dirinya tetap menghormati keputusan pemerintah pusat terkait dengan kebijakan larangan mudik.

Bahkan, meski sejumlah daerah di Sumsel masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), hal itu tidak mengubah kebijakannya terkait dengan aturan mudik jelang Lebaran nanti.

“Saya menghormati keputusan nasional. Tapi untuk di Sumsel, salat tarawih dan salat id tetap akan berjalan sesuai protokol kesehatan. Dalam upaya menghadapi new normal ini kita juga tentu harus berani membuat terobosan yang aman,” kata Deru.

Ia juga tidak mau menyebut perjalanan masyarakat menuju kampung asal sebagai mudik, tetapi pulang kampung. Contohnya, warga asli Palembang yang ingin pulang ke Palembang dari kota lain, seperti Lubuklinggau.

“Tetap boleh pulang kampung asal masih dalam Provinsi Sumsel,” katanya.(ril)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Mei 2021
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget