Viva Sumsel

 Breaking News

Beredar Rumor FIFA Tunjuk Peru Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Gantikan Indonesia

Beredar Rumor FIFA Tunjuk Peru Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Gantikan Indonesia
Maret 27
18:05 2023

VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Polemik Indonesia yang berpotensi gagal menjadi tuan rumah Paiala Dunia U-20 2023 kian ramai dibicarakan. Kini, muncul kabar baru mengenai pengganti Indonesia sebagai tuan rumah turnamen bergensi tersebut.

FIFA disebut-sebut sudah menunjuk Peru sebagai tuan rumah piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia. Hal ini terungkap melalui mantan pengurus PSSI, Yesayas Oktavianus dalam podcast Good Radio Jakarta.

Ia mengungkapkan kalau pemerintah sebenarnya sudah mendapatkan surat pembatalan dari FIFA. Dan induk sepak bola dunia itu sudah menunjuk Peru sebagai tuan rumah pengganti Piala Dunia U-20 2023.

“Sebetulnya, pemerintah sudah mendapatkan surat pembatalan itu dari FIFA. Akan tetapi, mereka belum mau muncul untuk memberikan pernyataan kepada rakyat Indonesia,” ujar Yesayas.

“Mungkin pemerintah sedang melakukan lobi-lobi tingkat tinggi di balik ini semua, sehingga mereka butuh sedikit waktu lagi untuk sampai kepada kesimpulan akhir. Apakah mereka menerima dan menyerah terhadap keputusan dari FIFA itu atau mereka tetap ngotot Indonesia menjadi tuan rumah,” sambungnya.

“Surat yang disampaikan FIFA kepada pemerintah kemarin itu sudah menunjuk Peru sebagai penyelenggara tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Padahal, Peru merupakan penyelenggara Piala Dunia U-17,” klaim Yesayas.

Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan digelar mulai 20 Mei mendatang. Namun, drawing fase grup yang harusnya dihelat 31 Maret nanti di Bali resmi dibatalkan FIFA.

Pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 ini dipicu salah satunya penolakan Gubernur Bali, Wayan Koster yang menolak kedatangan Timnas Israel U-20 di Pulau Dewata. (Suara.com)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget