Viva Sumsel

 Breaking News
  • Banjir Kepung Muratara, Enam Jembatan Gantung Putus 1 Orang Dilaporkan Hilang   VIVA SUMSEL, MUARATARA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04/2024) menyebabkan debit air sungai Rupit dan...
  • Wasit Badut Untungkan Timnas U-23 Qatar VIVA SUMSEL.COM, DOHA  – Kepemimpinan Wasit saat Timna Indonesia U 23 kalah dari Qatar membuka mata pecinta sepak bola. Apakah itu sebabnya Qatar hanya jadi badut saat lawan negara luar Asia?...
  • Siomay Jadi Pangsit Terbaik Dunia 2024 Versi Taste Atlas VIVA SUMSEL.COM – Siomay menduduki peringkat pertama dalam daftar “Top 100 Dumplings in The World” (Top 100 Pangsit di Dunia) versi platform katalog makanan dan minuman di dunia, Taste Atlas....
  • Asyik Berenang, Bocah 5 Tahun Hanyut di Sungai Kikim VIVA SUMSEL.COM, LAHAT– Afifah (5) bocah perempuan warga Desa sukarame Kecamatan Kikim barat Kabupaten Lahat, hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus sungai kikim pada Minggu (14/04/2024) Kepala Kantor Basarnas Palembang...
  • HIKKMA OI Dukung Penuh RD dan MY Maju Pilkada 2024 VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam sebuah acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Himpunan Keluarga Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir (HIKKMA OI) di Auditorium Balaputra Dewa, Palembang pada Minggu (14/4/2024),...

XL Axiata Salurkan Donasi untuk Warga Terdampak Banjir dan Erupsi Gunung Marapi

XL Axiata Salurkan Donasi untuk Warga Terdampak Banjir dan Erupsi Gunung Marapi
Februari 16
23:59 2024

VIVA SUMSEL.COM, PEKANBARU – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi korban banjir di Provinsi Riau, Sumatera Selatan dan erupsi gunung merapi di Sumbar. Donasi yang dikirim paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari berupa beras, telur, gula pasir minyak goreng, ikan kemasan, air minum dalam kemasan, obat-obatan, dan lainnya ke berbagai daerah.

Donasi diserahkan kepada warga setempat di Kecamatan Enok dan Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Sabtu (10/02/2024).

Tim XL Axiata harus menempuh perjalanan sekitar 4 jam menuju ke lokasi tersebut.

Tim XL Axiata juga menyerahkan donasi ke Kecamatan Ulu Rawas, Kecamatan Rawa Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Rupit, Kecamatan Karang Dapo, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (28/01/2024), dan Korban erupsi Gunung Marapai di Kecamatan Canduang, Kecamatan Sungai Pua, Kecamatan Ampek Angkek, dan Kecamatan Malalak, Kabuapten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (30/01/2024).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengungkapkan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan yang dilanda banjir, serta di Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang terdampak erupsi gunung marapi.

Pihaknya merasa prihatin melihat kondisi banjir dan erupsi gunung marapi ini. Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Indonesia, Terkait jaringan, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di wilayah bencana masih dalam kondisi aman.

“Kami telah menyiapkan antisipasinya, antara lain siap genset dan rekayasa jaringan,”ujarnya.

Desy menambahkan XL Axiata menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan donasi tersebut sampai kepada para penerima manfaat tepat sasaran kepada korban banjir di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, serta erupsi gunung marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat .

Selama bencana, layanan kepada pelanggan tetap berjalan normal karena tim jaringan XL Axiata telah melakukan penguatan dan rekayasa jaringan di sekitar lokasi bencana untuk memastikan masyarakat tetap dapat berkomunikasi.

“Dalam situasi dan kondisi darurat seperti saat ini, sangat penting untuk menjaga layanan telekomunikasi dan data bisa tetap beroperasi, karena menjadi sarana utama komunikasi bagi masyarakat, korban, juga aparat yang menangani bencana,”imbuhnya.

 

Karyawan XL Axiata salurkan donasi Korban Banjir di Riau

Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) mengirim donasi darurat untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kecamatan Kemang, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, beberapa waktu yang lalu.

Donasi langsung diserahkan Territory Sales XL Axiata area Indragiri Hilir, Raja Mirsal Fahlepi kepada perwakilan masyarakat setempat.

Donasi ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan.

Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi bencana.

Bagaimana pun juga, XL Axiata telah lama menjadi bagian dari masyarakat Riau. Sudah semestinya XL Axiata ikut membantu warga.

Donasi darurat dari karyawan XL Axiata itu berupa paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, ikan kemasan susu, kecap, teh, mie instan, minyak goreng, kopi, dan telur.

Donasi diberikan untuk 70 KK di 2 kecamatan. Seluruh dana yang terkumpul melalui Program MTXL Tanggap Bencana ini berasal dari donasi karyawan dan manajemen XL Axiata dan disalurkan secara langsung dengan menggelar berbagai aksi sosial untuk masyarakat Indonesia di berbagai daerah.

 

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Februari 2024
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget