Viva Sumsel

 Breaking News

IZI Sumsel Salurkan Santunan Bagi Puluhan Guru Ngaji di Muara Enim

IZI Sumsel Salurkan Santunan Bagi Puluhan Guru Ngaji di Muara Enim
Oktober 02
17:27 2024

VIVA SUMSEL.COM, MUARA ENIM – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumatera Selatan memberikan santunan kepada puluhan Guru ngaji di Kabupaten Muara Enim, Kamis (27/09/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap para pengjar Al-Qur’an yang memiliki peran penting dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Santunan ini disalurkan sebagai bagian dari komitmen IZI sumsel untuk mendukung para pendidik agama yang secara konsisten membimbing masyarakat dalam mempelajari dan memahami ajaran Islam.

Kepala IZI Sumsel , M. Zainuri mengatakan Program ini bertujuan untuk menghargai kontribusi besar para Guru Ngaji dalam membentuk moral dan spiritual umat.

“Alhamdulillah bisa menyalurkan program santunan dai dalam momentum maulid Nabi. Ini adalah sebuah apresiasi besar kepada para dai yang terus melakukan estafet perjuangan sang nabi muhammad SAW,”katanya.

Zainuri menuturkan, Da’i-da’i harus senantiasa kita perhatikan kesejahteraannya. Berkat mereka lahir generasi dakwah.

Semoga Allah memudahkan langkah para dai menyebarkan syiar islam dan membina serta mendidik generasi saat ini”, ungkapnya.

Mustafa Kamal selaku perwakilan SD IT Rabbani mengungkapkan, bahwa bantuan IZI ini merupakan yang kesekian kalinya.

IZI memang cepat dan tanggap kalau ada bencana. Insyah Allah bantuan guru ngaji ini diberikan kepada orang yang tepat, karena mereka inilah yang mendidik dan berdakwah disekitar Kab. Muara Enim,”imbuhnya.

Dirinya mewakili Yayasan sangat berterima kasih kepada IZI atas bantuan yang disalurkan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para Guru Ngaji dan memberikan semangat kepada mereka mendidik generasi kita.

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumatera Selatan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk menumbuhkan budaya kepedulian dan dukungan kepada para tokoh agama di masyarakat.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu para Guru Ngaji untuk memehuni kebutuhan dalam menjalankan tugasnya. Total bantuan Rp. 48.000.000 untuk 24 guru ngaji

 

Editor : Muhardi Aanz

About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Oktober 2024
S S R K J S M
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget